Share

Allegri Tolak Arsenal dan Chelsea demi Juventus

Ramdani Bur, Okezone · Senin 16 April 2018 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 16 51 1887328 allegri-tolak-arsenal-dan-chelsea-demi-juventus-vbmhqYlQSm.jpg Allegri (kiri) sedang memberi masukan kepada Buffon. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
A A A

TURIN – Massimiliano Allegri mengungkapkan janji setia kepada Juventus yakni bertahan di Stadion Allianz hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020. Hal itu berarti, Allegri menolak tawaran yang disebut-sebut dilancarkan dua Raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal kepadanya.

Allegri dilaporkan akan menangani salah satu dari Arsenal dan Chelsea per musim 2018-2019. Hal itu karena baik Arsenal dan Chelsea meraih hasil yang tidak bisa dibilang memuaskan bersama pelatih mereka masing-masing musim ini.

Akan tetapi seperti yang sudah diutarakan di atas, Allegri mengaku akan bertahan di Juventus hingga kontraknya berakhir. Meski begitu, potensi menangani klub lain sebelum memasuki 2020 tetap terbuka. Hal itu jika Allegri dibebastugaskan alias dipecat oleh Bianconeri –julukan Juventus.

BACA JUGA: Juventus Lumat Sampdoria Tiga Gol Tanpa Balas

“Saya memiliki kontrak hingga 2020 dan dan saya bahagia di sini. Saya memiliki harmoni dengan klub ini. Saya akan berlibur ketika bursa transfer dibuka, sebab saya percaya dengan apa yang sudah dilakukan klub selama ini,” kata Allegri mengutip dari Mediaset Premium, Senin (16/4/2018).

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih Juventus per musim 2014-2015, jumlah trofi yang diberikan Allegri kepada publik Kota Turin terhitung lumayan. Di setiap musimnya, mantan pelatih AC Milan itu selalu membawa Gianluigi Buffon dan kawan-kawan meraih double winner (Liga Italia dan Coppa Italia).

Musim ini, Allegri berpotensi mengantarkan Juventus kembali menyabet double winner. Sebab hingga pekan 32 Liga Italia 2017-2018, Juventus duduk di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin. Paulo Dybala dan kawan-kawan unggul enam poin dari Napoli di posisi dua.

BACA JUGA: Buffon Dipaksa Pensiun Lebih Cepat

Sementara itu di Coppa Italia, Juventus sudah melenggang ke partai puncak dan akan bersua AC Milan. Tidak hanya berjaya di level domestik, Allegri juga mengantarkan Juventus dua kali melaju ke final Liga Champions, tepatnya pada 2014-2015 dan 2016-2017.

Akan tetapi di dua musim tersebut, Juventus selalu takluk. Setelah kalah 1-3 dari Barcelona pada 2014-2015, Andrea Barzagli dan kawan-kawan dikalahkan Real Madrid 1-4 dua musim setelahnya. Karena itu, kontrak dua musim yang tersisa wajib diselesaikan Allegri dengan raihan gelar Liga Champions.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini