Share

Meme-Meme Pernikahan Anak di Bawah Umur Ini Bikin Jomblo Ngenes

Dewi Kania, Okezone · Rabu 18 April 2018 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 18 196 1888234 meme-meme-pernikahan-anak-di-bawah-umur-ini-bikin-jomblo-ngenes-POqDW1UpOu.jpg Alvin Faiz dan Larissa Chou (Foto: alvin_411/Instagram)
A A A

MARAKNYA pernikahan anak di bawah umur sejak lama membuat orang jengkel dan geleng-geleng kepala. Sampai-sampai banyak sindiran yang digambarkan lewat meme.

Pekan ini bahkan masyarakat masih dihebohkan dengan kabar pernikahan anak SMP di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Kisahnya viral, apalagi mereka sempat ditolak oleh KUA setempat, tapi pernikahannya tetap sah karena mendapatkan dispensasi dari Pengadilan Agama.

Jelas banyak orang iri dengan pasangan muda yang sudah resmi menikah padahal usianya masih remaja. Apalagi bagi para jomblo, pasti ngenes melihat kisah kehidupan pasangan muda itu.

 (Baca Juga: 5 Transgender Paling Cantik Ini Bikin Wanita Tulen Minder)

Dirangkum berbagai sumber, berikut adalah meme-meme yang menunjukkan sindiran pernikahan anak yang viral. Simak ulasannya dan siap-siap ngenes.

 

Pernikahan remaja marak terjadi di Indonesia sejak lama. Hal ini membuat para jomblo iri dan menyindiri dengan gambar meme. Satu gambar ini menunjukkan reaksi kebahagiaan pasangan remaja SMA yang sudah menikah. Mereka tampak bahagia sekali, dalam foto itu, mereka memamerkan buku nikah. Caption dari meme itu menyebutkan Tuhan kalau sudah berkehendak, manusia bisa apa. Masih kelas 8 SMP saja resmi menikah.

 

Dalam gambar meme kedua ini tampak ekspresi foto pasangan yang menikah di bawah umur. Sejoli itu usianya hanya beda satu tahun, yang mana pengantin laki-laki usianya 13 tahun, sementara pengantin perempuan usianya jauh lebih tua satu tahun, tepatnya 14 tahun. Di bawah foto itu, tertulis kalimat caption yang nyeleneh. Pernikahan dini seorang anak berusia 13 tahun, dengan wanita yang berusia 14 tahun.

 
(Baca Juga: 5 Manusia dengan Ukuran Anggota Tubuh Langka, Salah Satunya Jari Terbesar di Dunia)

 

Anak Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz tahun lalu menikah muda di usia 17 tahun. Dia menikahi perempuan keturunan Tionghoa, Larissa Chou di usia yang tak jauh berbeda. Kisah pernikahannya bikin iri, bahkan mereka kini telah dikaruniai keturunan bayi lucu. Saking enggak kuatnya, ada meme yang mengungkap perasaan para jomblo sekaligus menyindir. Ini 17 tahun sudah nikah. Kamu umurnya 25 tahun lebih sudah berbuat apa? Nah, lho!

 

Masa-masa remaja rasanya paling indah karena menghabiskan waktunya untuk bermain. Apalagi banyak game terkini yang disukai banyak kalangan remaja di gawainya. Sampai-sampai, ada meme yang menunjukkan momen-momen jelang akad nikah, calon pasangan pengantin masih asyik main game. Waduh, siap nikah atau mau main-main saja sih?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini