Share

Nadal Bidik Gelar Ke-11 Monte Carlo Masters

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 18 40 1888520 nadal-bidik-gelar-ke-11-monte-carlo-masters-g4d8XMCboE.jpg Petenis Spanyol, Rafael Nadal (Foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Semangat membara sedang melingkupi petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, kala melakoni pertandingan di ajang Monte Carlo Masters 2018. Pasalnya, turnamen tersebut merupakan turnamen pertama yang dilakoni Nadal sejak dirinya pulih dari cedera. Bahkan, Nadal pun membidik gelar juara di turnamen tersebut.

Seperti diketahui, saat berlaga di ajang Australia Open 2018 pada bulan Januari, Nadal mengalami cedera pada lututnya. Karena hal tersebut ia pun harus absen pada beberapa turnamen, seperti Rotterdam Open, Indian Wells, hingga Miami Open.

'(Baca juga: Nadal Bingung dengan Ajakan Federer Berduel di Lapangan Tanah Liat)

Pada pekan lalu, Nadal sebenarnya telah melakukan laga comeback kala tergabung bersama Tim Spanyol dalam turnamen Piala Davis 2018 menghadapi Jerman. Di ajang tersebut, petenis nomor satu dunia itu memainkan dua pertandingan dan memenangkan keduanya, yakni menghadapi Philipp Kohlschreiber dan Alexander Zverev.

Rafael Nadal saat berlaga di Piala Davis 2018

Berkat kemenangan di pertandingan tersebut, Nadal pun merasa kepercayaan dirinya meningkat. Terlebih lagi, kini ia bakal berlaga di Monte Carlo Masters, yang merupakan salah satu turnamen favoritnya. Dapat dikatakan bahwa Nadal merupakan raja dari turnamen Monte Carlo Masters. Pasalnya, ia merupakan petenis yang paling banyak menjuarai turnamen tersebut, yakni 10 kali.

Nadal sendiri mengakui bahwa dirinya selalu memiliki perasaan yang hebat setiap kali berlaga di ajang Monte Carlo Masters. Maka dari itu, juara grand slam 16 kali tersebut tak akan menyia-nyiakan Monte Carlo Masters 2018 sebagai ajang comeback-nya selepas cedera. Terlebih lagi, Nadal merupakan juara bertahan Monte Carlo Masters sejak dua musim terakhir.

“Saya merasa bahwa saya bermain bagus. Saya memiliki beberapa hari yang bagus berlatih di sini, memainkan beberapa set yang bagus. Itu membantu saya. Saya menyukai event ini. Saya selalu merasa nyaman di sini,” ungkap Nadal, seperti diwartakan Sky Sports, Kamis (19/4/2018).

“Saya menikmati berada di sini di Monte Carlo di dalam sebuah event yang selalu memberi saya perasaan terbaik. Saya datang ke sini setiap tahun dengan passion yang sama, motivasi yang sama untuk menampilkan permainan terbaik saya dan member saya kesempatan untuk memberikan hasil terbaik yang memungkinkan,” lanjut juara Prancis Open 10 kali itu.

“Semoga ini menjadi event pertama saya di tahun ini yang bisa saya selesaikan, dan saya antusias mengenai hal itu,” pungkas Nadal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini