Share

Waspada, Salah Gunakan Facial Cleansing Brush Malah Bikin Wajah Berkerut

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 13:04 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Shutterstock)

PERANGKAT pembersih wajah atau facial cleanser device saat ini semakin banyak dan menggunakan berbagai macam teknologi. Alat kecantikan ini bisa membuat ritual perawatan wajah lebih maksimal serta kulit lebih bersih, cerah, dan sehat.

Menurut dermatologist Jason Emer, seiring berkembangnya teknologi kecantikan, berkembang pula facial cleanser device atau facial cleansing brush. Biasanya perangkat pembersih wajah ini digunakan orang-orang yang ingin membersihkan wajah secara maksimal.

“Facial cleansing brush secara efektif mampu membersihkan kotoran hingga pori-pori kulit terdalam,” ujar Enter, dilansir allure.com.

(Baca Juga: 5 Manusia dengan Ukuran Anggota Tubuh Langka, Salah Satunya Jari Terbesar di Dunia)

Enter menyarankan, sebelum menggunakan facial cleansing brush, ada baiknya menggunakan make up remover atau milk cleanser untuk membersihkan make up. “Basahi terlebih dahulu facial brush dengan air, kemudian gunakan produk facial wash yang sering Anda gunakan ke kepala facial cleansing brush untuk membersihkan wajah,” ujar Enter.

(Baca Juga: 5 Transgender Paling Cantik Ini Bikin Wanita Tulen Minder)

Cara membersihkan wajah dengan facial cleansing brush yang benar, menurut Enter, adalah dengan memutar ke atas. Jika gerakannya salah, bisa-bisa kerutan akan muncul di wajah. Enter menambahkan, pembersihan wajah menggunakan facial cleansing brush sebaiknya tidak terlalu sering.

Penggunaan facial cleanser yang terlalu sering akan memicu timbulnya iritasi, terutama bagi orang yang memiliki kulit sensitif. “Penggunaan perangkat ini sebaiknya digunakan dua kali seminggu,” ujar Enter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)