Share

Film Wonderful Indonesia Raih Honorary Award di Festival International

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 406 1889349 film-wonderful-indonesia-raih-honorary-award-di-festival-international-BM6xqaLkFd.JPG

JAKARTA – Film Wonderful Indonesia dengan latar belakang keindahan Kepulauan Riau, sukses meraih penghargaan Internasional. Video berdurasi 5 menit ini menyabet Honorary Award pada The XIV International Tourism Film Festival di Bulgaria, 19-21 April 2018.

Wonderful Riau Islands adalah hasil produksi Kementerian Pariwisata tahun 2017. Film ini disutradarai Cundra Setiabudhi. Kameramen film adalah Sony Seniawan dan Ferry Rusli. Sedangkan Titien Wattimena sebagai scriptwriter, serta Donny Irawan sebagai sound designer.

Penghargaan diterima Dubes RI untuk Bulgaria, Sri Astari Rasjid, bersama delegasi Kementerian Pariwisata. Penghargaan diberikan pada malam penganugerahan festival, di Kota Veliko Tarnovo, Bulgaria.

Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, penghargaan ini menandai Indonesia mampu bersaing di kancah internasional. Baik dari segi destinasi pariwisata maupun produksi video promosi pariwisata. Selain itu, branding Wonderful Indonesia semakin bergaung di dunia khususnya di wilayah Eropa timur.

“Mengapa award menjadi penting? Seperti yang sudah saya singgung, award begitu penting bagi kita karena tiga alasan yang saya singkat 3C yakni: Confidence, Credibility, dan Calibration,” tutur Arief Yahya, Jumat (20/4).

(Baca Juga: Foto-Foto Menakjubkan Model Cantik 'Menari' dengan Hiu Paus di Bawah Laut)

Ditambahkan, terkadang ada yang menanyakan apa gunanya memenangkan award. “Tapi, kita bisa balik pertanyaannya. Apa salahnya jika kita memenangkan sebuah award? Apakah salah kita lulus dalam ujian dengan nilai yang terbaik,” jelasnya.

“Dengan menjadi yang terbaik, termasuk memenangkan sebuah award, akan membuat kita atau institusi kita semakin dikenal. Dan ini membuka peluang untuk mendapatkan berbagai peluang dan kesempatan di masa mendatang. Orang akan cenderung memilih para pemenang untuk menjadi partner, supplier atau produsennya dibandingkan dengan para pecundang,” tuturnya.

(Baca Juga: Inilah 5 Model Victoria's Secret Terseksi di Dunia)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam The XIV International Tourism Film Festival, Indonesia menyertakan sejumlah film. Selain Video Wonderful Riau Islands, ada Wonderful Indonesia - Raja Ampat (The Four Kings) Papua, dan Wonderful Indonesia - The More You Feel, The More You Know.

Film-film karya anak bangsa ini harus bersaing dengan 49 film lainnya yang ambil bagian dalam ajang the XIV International Tourism Film Festival. Indonesia sendiri tercatat telah tiga tahun berturut-turut ambil bagian dalam ajang ini. Konsisten Indonesia, mendapatkan apresiasi tinggi dari tim juri ITFF 2018.

“Video dengan keindahan alam, produksi yang bagus, membuat kami lebih mengenal Indonesia dan berharap mengetahui destinasi pariwisata Indonesia lainnya selain Bali,” ujar Simeon Idakiev, Jury Chairman of the XIV ITFF 2018.

(Baca Juga: 5 Transgender Paling Cantik Ini Bikin Wanita Tulen Minder)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini