Share

Arsene Wenger Resmi Undur Diri dari Arsenal

Hendry Kurniawan, Okezone · Jum'at 20 April 2018 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 20 45 1889436 arsene-wenger-resmi-undur-diri-dari-arsenal-nADqkM43qd.jpg Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Setelah penantian yang cukup panjang, sebagian besar fans Arsenal pada akhirnya mendapatkan apa yang mereka inginkan, yakni mundurnya Arsene Wenger dari kursi pelatih klub berjuluk The Gunners itu. Secara mengejutkan, tanpa diduga oleh siapa pun, pelatih berjuluk The Professor itu mengumumkan pernyataannya untuk berhenti menangani Arsenal.

Seperti diketahui, sejak beberapa musim terakhir Arsenal mengalami penurunan prestasi. Bahkan, di setiap musimnya The Gunners justru mendapatkan hasil yang lebih buruk ketimbang sebelumnya. Terbukti, musim lalu Arsenal gagal finis di posisi empat besar, sehingga tak bisa berlaga di ajang Liga Champions musim ini.

(Baca juga: 5 Alasan Wenger Wajib Tinggalkan Arsenal, Nomor 3 Faktor Utama)

Fans Arsenal ingin Arsene Wenger lengser dari posisinya

Sementara di musim ini, Arsenal justru terancam tak bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Pasalnya, kini mereka tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 54 poin, hanya unggul dua angka saja dari Burnley yang berada satu strip di bawahnya. Jika pada akhir musim posisi The Gunners disalip Burnley, maka dapat dipastikan Arsenal tak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Kondisi tersebut jelas membuat para fans semakin khawatir dan menuding Wenger sebagai biang keterpurukan Arsenal. Bahkan, dalam beberapa pertandingan kandang Arsenal, Emirates Stadium terlihat kosong, lantaran para fans sudah tidak antusias lagi menyaksikan laga secara langsung.

Pada awalnya, Wenger tetap teguh pada sikapnya yang memiliki keyakinan akan membawa Arsenal kembali Berjaya. Namun kini, secara mengejutkan, pria 68 tahun itu justru mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim. Ya, musim ini akan menjadi musim terakhir The Professor menangani The Gunners.

Arsenal juara Liga Inggris 2003-2004

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur di akhir musim. Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan,” ujar Wenger, seperti diberitakan laman resmi Arsenal, Jumat (20/4/2018).

“Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf, para pemain, direksi, dan para fans yang membuat klub ini begitu istimewa. Saya meminta fans kami berdiri di belakang tim. Kepada semua pecinta Arsenal agar menjaga nilai-nilai klub. Cinta dan dukungan saya untuk selama-lamanya,” pungkasnya.

Wenger telah selama 22 tahun menangani Arsenal. Selama kurun waktu tersebut, The Professor sukses mengantarkan The Gunners merebut tiga trofi Liga Inggris, tujuh Piala FA, serta enam gelar Community Shield.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini