Share

Dejan dan Soler Jadi Pembeda Laga Persib vs Borneo FC

Oris Riswan, Okezone · Sabtu 21 April 2018 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 49 1889619 dejan-dan-soler-jadi-pembeda-laga-persib-vs-borneo-fc-srzO74FIpX.jpg Persib Bandung (Foto:Okezone/Oris Riswan)
A A A

BANDUNG - Duel Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (21/4/2018) memiliki sisi lain yang cukup menarik. Dalam laga itu, untuk pertama kalinya Dejan Antonic akan menghadapi mantan timnya.

Seperti diketahui, Persib pernah ditangani Dejan Antonic pada 2016 lalu. Tapi, Dejan mundur dari jabatannya sebelum kompetisi usai.

Sempat pulang ke Hongkong, Dejan kini kembali ke Indonesia. Ia menukangi Borneo FC menggantikan posisi Iwan Setiawan. Di bawah asuhan Dejan, secara perlahan penampilan Borneo FC mengalami peningkatan positif di Liga 1 2018.

Dan kini, ia harus menghadapi Persib. Adanya Dejan di tubuh Borneo FC diyakini akan membuat pertandingan berjalan seru. Sebab, Dejan dikenal sebagai juru taktik yang mumpuni. Di sisi lain, ia juga hapal kekuatan Persib.

Sementara di kubu Persib, ada Fernando Soler yang pernah menjadi pemain sang rival. Soler sendiri saat ini bertugas sebagai interpreter di Persib. Itu jadi posisi anyarnya setelah ia sempat disebut-sebut sebagai asisten pelatih.

Beberapa pemain yang pernah bermain bersama Soler saat ini masih ada di skuad Borneo FC. Hal itu menjadi sedikit bekal bagi Persib. Sebab, setidaknya ada gambaran soal kekuatan Borneo FC.

Menanggapi hal itu, asisten pelatih Herrie Setyawan mengakui timnya mewaspadai Borneo FC secara tim, maupun dari sisi pelatih.

"Antisipasi (menghadapi strategi Dejan) pasti ada. Tapi kita ada masukan dari soler karena pernah bermain di sana. Kita antisipasi itu," kata Herrie di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (20/4/2018).

Baca Juga:

(Alasan Mario Gomez 'Pinjamkan' 3 Pemain Persib)

Meski begitu, ia menegaskan kekuatan Borneo FC berbeda saat masih diperkuat Soler dan dilatih Dejan saat ini. Begitu juga Persib, kekuatannya sudah berbeda dibanding saat dilatih Dejan.

Hal itu yang justru menjadi tantangan. Pertarungan strategi pelatih dan pemain di lapangan akan menjadi penentu hasil akhir.

"Di sini ada sebagian pemain baru, pelatih juga sudah punya strategi untuk melawan Borneo. Kita akan mengamankan tiga poin karena ini kandang kita," tegas Herrie.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini