Share

3 Gelaran Fashion Show Terinspirasi RA Kartini , Ada yang di Candi Borobudur Lho!

Dewi Kania, Okezone · Minggu 22 April 2018 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 194 1889962 3-gelaran-fashion-show-terinspirasi-ra-kartini-ada-yang-di-candi-borobudur-lho-6LSPQaBrOC.jpg MNC Fashion Show Kartini (Foto: Dewi Kania / Okezone)
A A A

DALAM perayaan Hari Kartini 2018, para desainer Tanah Air berkolaborasi memamerkan karya busana indahnya dengan menggelar fashion show. Acara begitu memukau dan dihelat megah.

Tak main-main, fashion show bertajuk peringatan Hari Kartini ini dihelat di lokasi dengan mahakarya zaman kerajaan kuno. Mana lagi kalau bukan di Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Banyak juga perhelatan fashion show lainnya yang banyak memikat pencinta mode. Karena gelaran pertunjukkan mewah itu mempersembahkan karya desainer terkenal dari Tanah Air. Berikut ulasannya lebih lanjut, dirangkum Okezone.

Mahakarya Batik 2018

 

(Foto: Sriwijayamagz)

Pada 18 April 2018, para seniman dan desainer membuat fashion show bertajuk Mahakarya Batik yang terinsipirasi dari Raden Adjeng Kartini. Ada banyak karya wastra batik dari perancang busana lokal yang bekerja sama untuk membuat pertunjukan yang indah.

Banyak contoh kain batik favorit pahlawan dari Jepara itu yang ditampilkan selama pertunjukan. Tak hanya menampilkan busana-busana batik kuno dan kekinian dari para desainer, acara ini juga dikemas dengan pertunjukkan wayang, karya sastra puisi, tarian, hingga alat musik tradisional sebagai pengiring acara.

Mahakarya Batik 2018 menggandeng banyak nama desainer lokal yang sudah terkenal. Seperti Musa Widyatmodjo, Chossy Latu dari Iwan Tirta, Tuty Adib, hingga Nona Respati dari Batik Purana.

Trunk Show Kartini Masa Kini 2018

 

(Foto: Dewi/Okezone)

Poppy Dharsono dan Any Atmanto berkolaborasi menunjukkan karya kebaya modern dan busana lain di ajang Fashion Show Kartini Masa Kini 2018. Dalam menciptakan karya busana, keduanya selalu punya inovasi yang memikat.

Anda tentu tidak pernah bosan melihat karya-karyanya yang memikat. Dalam pertunjukan yang berkolaborasi dengan MNC Fashion itu, Amy memamerkan 10 model busana kebaya modern yang indah. Ada banyak ciri khas kebaya yang menjadi identitas perempuan Indonesia. Sementara Poppy, menunjukkan karya busananya yang lebih mempesona. Dia memilih menggunakan songket dan tenun, sebagai busana yang dikenakan oleh model di runway.

Karena mereka menginspirasi banyak perempuan Indonesia di dunia mode, tak heran kalau mendapatkan penghargaan Kartini Masa Kini yang mampu membesarkan nama bangsa. Bagaimana menurut Anda?

Fashion Show kolaborasi 4 desainer dari Mondelez

 

(Foto:Ist)

Desainer Farah Nida, Armita Hutagalung, Shahnaz Anindya dan Rinda Salmun berkolaborasi membuat teatrikal show yang memamerkan karya busananya. Mereka masing-masing menampilkan 10 karya busana dalam fashion show yang dihelat oleh Mondelez.

Dia dipilih oleh perusahaan cokelat ternama di Indonesia karena dianggap menginspirasi banyak orang. Ke-4 desainer itu besar perannya dalam mengenalkan busana ready to wear untuk perempuan yang aktif.

Ada banyak karakter dari busana karya mereka, termasuk edgy, feminim, romantic dan perempuan Muslim berhijab. Setiap busana yang dikenakan pasti membuat perempuan tambah nyaman saat beraktivitas. Tak salah jika merea berkolaborasi untuk membuat perlehatan ini khusus memperingati Hari Kartini 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini