Share

Lorenzo: Sirkuit Austin Cocok untuk Desmosedici!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 22 38 1890063 lorenzo-sirkuit-austin-cocok-untuk-desmosedici-pVGHVB7bPT.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yakin dapat meraih hasil yang apik di MotoGP Amerika Serikat 2018. Hal tersebut diyakini Lorenzo karena menurutnya kendaraan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, sangatlah cocok dengan kendaraan Ducati, yakni Desmosedici.

Dengan kondisi ini, Lorenzo percaya dapat memberikan penampilan yang optimal dan persaingan yang berarti kepada para pembalap lainnya. Apalagi, hasil yang apik dapat diraihnya di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

Pada sesi latihan bebas, pembalap berjuluk X-Fuera itu beberapa kali bertengger di posisi 10 besar. Di sesi latihan bebas pertama, Lorenzo dapat finis di posisi keempat dengan catatan waktu 2 menit 6,480 detik. Sementara itu, di sesi latihan bebas ketiga, ia menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 2 menit 6,480 detik.

Hasil apik ini dapat dipertahankan Lorenzo hingga sesi kualifikasi yang digelar pada Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. Pada sesi tersebut, pembalap asal Spanyol tersebut dapat finis di posisi keenam dengan catatan waktu 2 menit 4,294 detik.

BACA JUGA: Lorenzo Targetkan Posisi 5 Besar di MotoGP Amerika Serikat 2018

Menurut Lorenzo, hasil ini dapat diraihnya karena kendaraan Ducati bisa bekerja dengan optimal saat melintas di Sirkuit Austin. Dirinya bisa melintas di trek sepanjang 5,5 kilometer (km) itu tanpa kesulitan yang berarti.

“Ini adalah trek yang saya suka. Saya bisa melintas dengan baik di sirkuit ini. Saya memiliki pegangan yang bagus. Hampir tidak ada tonjolan di sirkuit ini. Semuanya cocok dengan kondisi motor saya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (22/4/2018).

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

Dengan kondisi ini, Lorenzo pun merasa yakin bisa meraih hasil yang apik di seri-seri lain MotoGP. Sebab, menurutnya, kondisi Sirkuit Austin memiliki kemiripan dengan beberapa sirkuit lainnya di gelaran MotoGP 2018. Dengan begitu, kendaraannya dipastikan bisa tampil maksimal di sirkuit lainnya.

BACA JUGA: Lorenzo Optimis Raih Hasil Positif di MotoGP Amerika Serikat 2018

“Secara teoritis, saya seharusnya bisa tampil cepat juga di Jerez, Le Mans, Mugello, dan Montmelo. Sebab, sirkuit-sirkuit tersebut sejenis dengan Sirkuit Austin. Saya rasa kami akan memiliki peluang untuk meraih hasil yang baik pada musim ini,” tukas rekan setim Andrea Dovizioso tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini