Share

Hindari Gaya Hidup Sendentari, Prisia Nasution Luangkan 30 Menit untuk Bergerak

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 15:17 WIB
$detail['images_title']
Prisia Nasution (Foto: prisia/Instagram)

KEMAJUAN dan perkembangan teknologi membuat hidup semakin mudah, mudah, dan cepat. Banyak orang memanfaatkan segala fasilitas hidup yang tersedia untuk mempermudah pekerjaan mereka.

Segala pekerjaan seolah kini bisa selesai hanya dengan satu jari. Tingal klik tombol, semua pekerjaan beres. Seperti mengirim surat, melakukan pekerjaan rumah, menempuh jarak, atau memesan makanan. Ya, itu semua menjadi mudah karena ada gadget dalam genggaman.

Namun, rupanya pola hidup semacam itu, membuat orang jadi kurang bergerak. Nah, ternyata gaya hidup tersebut dapat mendatangkan berbagai penyakit. Namanya gaya hidup sendentari, yang mana seseorang menjalani hidup dengan lebih banyak duduk atau tidur.

 (Baca Juga: Mengenal Batik Galaran Favorit RA Kartini dari Sisi Utara Jawa)

Menyadari hal itu, Prisia Nasution, aktris sekaligus penggiat olahraga menyatakan tidak ingin terpengaruh dengan gaya hidup sendentari. Maka dari itulah dia aktif berkegiatan dan melakukan olahraga atau latihan dasar yang mendorong tubuhnya untuk selalu bergerak.

 

(Foto: prisia/Instagram)

"Setiap orang menginginkan hidup yang sebaik mungkin, karena itu perlu mengimplementasikan aktivitas fisik dan melengkapi dengan susu bernutrisi tinggi," ujar Prisia ketika dijumpai Okezone di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Prisia menambahkan ia melakukan aktivitas fisik apapun dan kapan pun setiap hari, asal tubuhnya bergerak. Sekurang-kurangnya 30 menit latihan dalam sehari.

  (Baca Juga: Mengenal Batik Galaran Favorit RA Kartini dari Sisi Utara Jawa)

"Aktivitas fisik dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun, tidak terkecuali sesibuk apa pun, dengan mengalokasikan waktu 30 menit dengan latihan sederhana apa saja," sambung wanita yang gemar taekwondo ini.

Menurut Prisia, kunci menjalani gaya hidup sehat adalah dengan mempraktikkan olahraga rutin dan memilih pola makan yang sehat dan seimbang. Pola makan yang baik adalah mengonsumsi makanan yang mengandung gizi untuk menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot. Sebab ketiganya termasuk dalam sistem muskuloskeletal, yang mampu membentuk postur tubuh yang baik, seimbang, dan aktif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)