Share

5 Wanita Terkaya di Dunia Ini Punya Harta yang Bikin Melotot

Annisa Aprilia, Okezone · Senin 23 April 2018 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 196 1890325 5-wanita-terkaya-di-dunia-ini-punya-harta-yang-bikin-melotot-bUtiwsj2y2.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

SIAPA bilang wanita tidak bisa melakukan hal hebat? Nyatanya wanita pun bisa bekerja seperti laki-laki dan mengumpulkan harta hingga berlimpah.

Tidak hanya itu saja, wanita juga mampu berkarya, berdaya, dan menghasilkan keturunan yang berkualitas untuk membangun bangsa. Namun, siapakah wanita yang terkaya di dunia? Anda pasti penasaran, berikut daftar lima besarnya, seperti yang dilansir dari laman York Feed, Senin (23/4/2018):

 (Baca Juga: Bahaya Tidur Gaya Superman di Meja, Wanita Ini Buktinya, Tangannya Harus Dioperasi)

1. Liliane Bettencourt


Tidak hanya menjadi yang paling kaya di dunia saja, tapi Liliane juga menjadi wanita yang paling kaya tertua di dunia. Pasalnya, usia Liliane 94 tahun, dan pemilik 33 persen dari L'Oreal bersama dengan anak-anaknya. Liliane dinobatkan sebagai wanita paling kaya tertua, karena kekayaannya mencapai $43,8 miliar yang setara dengan Rp608 triliun. Dia menjabat sebagai dewan perusahaan hingga 2012 dan digantikan cucunya. Perusahaan yang sempat dipimpinnya tersebut didirikan oleh ayahnya, yaitu Eugene Schueller pada 1907 di Paris, Prancis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Alice Walton

Alice adalah putri satu-satunya dari pendiri Wal Mart, yaitu Sam Walton. Meskipun menjadi keturunan dari salah satu pengusaha terkaya di dunia, namun Alice tidak seperti saudaranya yang lain dan bekerja untuk Wal Mart. Ia justru memilih untuk menjadi seniman, perempuan pemilik kekayaan $36,8 miliar yang setara dengan Rp511 triliun ini membuka Crystal Bridge Museum di rumah mereka. Koleksi museum mencapai ratusan juta dolar Amerika, lalu Alice bercerai, dan tinggal di Amerika Serikat.

3. Maria Franca Fissolo

Wanita terkaya ketiga di dunia ini memiliki kekayaan mencapai $28,6 miliar yang setara dengan Rp397 triliun. Maria merupakan seorang janda dari Michele Ferrero, pemilik grup Ferrero, perusahaan permen terbesar di dunia. Sekarang Maria berusia 82 tahun dan tinggal di Italia.

4. Jacqueline Mars

Jacqueline merupakan wanita terkaya keempat di dunia yang sebelumnya telah bekerja selama 20 tahun di Mars, perusahaan permen terbesar, hingga akhirnya jadi anggota dewan, dan memiliki kekayaan sebesar $26,3 miliar atau setara dengan Rp365 triliun. Wanita 76 tahun ini juga seorang filantropis yang memiliki sepertiga bagian dari Mars.

5. Susanne Klatten

Susanne merupakan wanita terkaya kelima di dunia. Sebagian besar hartanya berasal dari bunga orangtuanya, yaitu Herbert dan Joana Quandt, di perusahaan mobil BMW. Selain itu, Susanne juga seorang pemegang saham 50 persen di BMW bersama dengan saudaranya. Sampai saat ini, ia tinggal di Jerman, dengan kekayaannya yang mencapai $22,2 miliar, setara dengan Rp308 triliun.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini