Share

Penyebab Lorenzo Finis di Posisi Ke-11 MotoGP Amerika Serikat 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 April 2018 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 38 1890315 penyebab-lorenzo-finis-di-posisi-ke-11-motogp-amerika-serikat-2018-a5GJfnUlU5.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, membeberkan penyebab dirinya tak dapat tampil optimal di MotoGP Amerika Serikat 2018. Menurut Lorenzo, hal ini terjadi karena dirinya salah memilih ban.

Ban keras yang dipilih Lorenzo untuk balapan di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat, pada Senin (23/4/2018) dini hari WIB, tak dapat berfungsi dengan baik. Akibat ban keras tersebut, X-Fuera –julukan Lorenzo– tak dapat melajukan motornya dengan maksimal.

(Jorge Lorenzo. Foto: Crash)

(Jorge Lorenzo. Foto: Crash)

Dengan kondisi ini, Lorenzo pun tak dapat memberikan penampilan yang optimal. Karena itu, pembalap asal Spanyol tersebut harus puas mengakhiri balapan di posisi ke-11 dengan catatan waktu 42 menit 23,357 detik.

BACA JUGA: Lorenzo Kecewa Kembali Gagal Tampil Gemilang di MotoGP 2018

“Ada banyak masalah, hal itu bahkan dimulai dari awal. Mungkin, ini semua terjadi karena ban belakang yang keras. Saya rasa itu bukanlah pilihan yang ideal. Ban belakang menjadi sangat kuat, sehingga sepeda motor sulit bergerak,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (23/4/2018).

“Sementara itu, trek ini menuntut kami memiliki fisik yang kuat. Padahal, saya memiliki masalah dengan motor baru ini karena fisiknya yang lebih kuat dari tahun lalu, termasuk dalam hal pengereman. Karena itu saya tidak dapat melaju dengan cepat,” lanjutnya.

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

Lorenzo memang tidak dapat memberikan penampilan yang gemilang sejak bergabung bersama Ducati. Hal ini terjadi lantaran dirinya tidak dapat beradaptasi dengan kendaraan Ducati, yakni Desmosedici.

BACA JUGA: Catatan Apik Dovizioso Belum Bisa Dongkrak Performa Lorenzo

Karena itu, Lorenzo berharap bisa segera menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahannya saat mengendarai Desmosedici. Hal ini harus dilakukan agar dirinya bisa tampil gemilang di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

“Kami harus mencari solusi. Ini sangat mengecewakan, Anda harus finis di posisi yang sangat jauh. Saya tahu apa yang harus dilakukan di masa lalu dan saya tahu apa yang akan saya lakukan di masa depan. Kami akan melanjutkan upaya kami. Suatu hari, kami akan mendapatkan imbalan dari kerja keras ini,” tukas rekan setim Andrea Dovizioso itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini