Share

Ini Alasan Kate Middleton Pilih Pulang ke Istana Hanya 7 Jam Pasca-Bersalin

Dewi Kania, Okezone · Selasa 24 April 2018 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 196 1890728 ini-alasan-kate-middleton-pilih-pulang-ke-istana-hanya-7-jam-pasca-bersalin-rkx7qcCWce.jpg Kate Midlleton dan Pangeran William bersama anak ketiga (Foto: Shutterstock)
A A A

SETELAH melahirkan royal baby ke-3, Kate Middleton meninggalkan rumah sakit dengan cepat. Tentu dia ingin mendapatkan kenyamanan tinggal di istana supaya lebih fokus mengurus bayinya.

Kate dan Pangeran William kini punya bayi laki-laki menggemaskan. Tentu si kecil tidak kalah pamor dengan Pangeran George, putra pertamanya. Kate melahirkan bayi menggemaskan itu pada 23 April 2018 pukul 11.01 waktu setempat.

Proses bersalin dilakukan di Lindo Wing di St Mary's, dibantu oleh bidan dan dokter lain yang menangani keturunan baru kerajaan Inggris tersebut. Tapi sekira 7 jam usai melahirkan, pasangan Kate-William memilih pulang ke Istana Kensington.

 (Baca Juga: Gaya Busana Kate Middleton Usai Melahirkan Ketiga Anaknya dari Waktu ke Waktu)

Padahal, umumnya ibu baru yang melahirkan di Inggris, butuh waktu sekira 1,5 hari melakukan rawat inap di rumah sakit. Sementara di Amerika Serikat, rata-rata butuh dua hari melakukan pemulihan di rumah sakit.

 

Tapi tidak dengan Kate, sewaktu dia melahirkan Pangeran George dan Putri Charlotte, hanya membutuhkan waktu 10 jam tinggal di rumah sakit. Sementara untuk royal baby ke-3, Kate hanya butuh waktu 7 jam berada di rumah sakit pasca-bersalin. Sah-sah saja bila perempuan menginginkan hal itu, supaya tetap tenang dan nyaman berada di dekat keluarga, daripada di lingkungan rumah sakit.

Lalu, dia memilih untuk pulang ke rumah dengan banyak maksud. Perempuan 36 tahun itu lebih nyaman mengurus anak-anak yang menunggu di rumah. Sementara itu, suasana rumah sakit juga bising yang membuatnya tidak tenang. Apalagi, Kate diburu oleh para wartawan dan fotografer selama berada di rumah sakit.

Dilansir Goodhousekeeping, Selasa (24/4/2018), meski tidak melakukan pemulihan pasca-bersalin di rumah sakit, kondisi kesehatan Kate tetap dipantau. Konsultan Kebidanan Guy Thorpe Beeston dan Konsultan Giinekolog Alan Farthing mengawasi proses kelahiran royal baby.

  (Baca Juga: Kompaknya Busana Pangeran George dan Putri Charlotte Menyambut Kehadiran Adik Mereka)

Tentunya, ada tambahan dokter anak, ahli anestesi bidan, teknisi laboratorium, dan ahli medis lainnya tetap bersiaga jika ada masalah yang muncul. Maka Pasangan garis keturunan Kerajaan Inggris itu tidak perlu tinggal di bangsal bersalin untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Terlebih, sebelum bersalin, terdengar desas-desus pemilik nama Catherine Middleton itu akan melahirkan di rumah. Namun akhirnya, dia ditangani oleh ahli kebidanan dari rumah sakit tersohor di Inggris.

Setelah melahirkan bayi seberat 3,6 kilogram, mereka memilih pulang. Dokter dan bidannya pun memperbolehkan, demi alasan kenyamanan yang ingin diperoleh perempuan kelahiran 9 Januari 1982 itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini