Share

3 Modal Persija untuk Lolos ke Semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 24 April 2018 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 51 1890862 3-modal-persija-untuk-lolos-ke-semifinal-zona-asean-afc-cup-2018-CnXEQwomvB.jpg Persija saat mengalahkan Borneo 2-0. (Foto: ANTARA)
A A A

PERSIJA Jakarta tampil impresif di Fase Grup H AFC Cup 2018. Setelah melalui lima pertandingan, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan duduk di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin.

Untuk lolos ke semifinal zona Asia Tenggara (ASEAN) AFC Cup 2018, Persija butuh kemenangan. Hal itu saat tampil di laga pamungkas fase grup kontra Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Selasa (24/4/2018) malam WIB. Setidaknya ada tiga modal bagi Persija untuk melaju ke babak selanjutnya. Apa saja itu?

Berikut tiga modal Persija untuk lolos ke semifinal zona Asia Tenggara AFC Cup 2018:

3. Ketajaman Marko Simic

Marko Simic dan Rohit Chand

(Simic cetak hattrick di laga pertama kontra Tampines. Foto: Akbar Nugroho/Antara)

Setelah ditinggalkan Bruno Lopes, Persija mendatangkan penyerang yang tidak kalah tajam pada pengujung Desember 2017. Sosok yang dimaksud ialah penyerang asal Kroasia, Marko Simic. Penyerang berusia 30 tahun itu merupakan juru gedor andalan Persija musim ini.

Dari sembilan pertandingan di semua kompetisi (AFC Cup dan Liga 1), eks penyerang Tim Nasional (Timnas) Kroasia U-21 itu mengemas 10 gol. Sebanyak tujuh gol di antaranya dicetak Simic di AFC Cup. Bahkan, Simic saat ini berstatus sebagai top skor AFC Cup 2018.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Hasil di Pertemuan Pertama

Persija vs Tampines

(Foto: ANTARA/Akbar Nugroho)

Sebelum laga yang digelar malam nanti, Persija sudah bertemu Tampines di matchday kedua Grup H AFC Cup 2018. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija menang 4-1 lewat hattrick Simic dan sisanya dikemas Rezaldi Hehanusa.

BACA JUGA: Pelatih Persija Harap The Jakmania Padati Markas Tampines Rovers

Menjadi luar biasa karena Persija masih tampil dominan, meski harus bermain dengan 10 orang sejak babak kedua baru berjalan tiga menit. Saat itu Jaimerson mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar penyerang Tampines, Khairul Amri. Karena itu, Persija setidaknya sudah mengetahui kelemahan yang ada di Tampines.

1. Rekor Kandang Tampines yang Buruk

Tampines vs persija

(Foto: Media Persija)

Tampines menjadi pesakitan di AFC Cup 2018. Setelah melalui lima pertandingan, Daniel Bennet dan kawan-kawan baru mengoleksi satu poin. Mereka tak hanya menjadi bulan-bulanan di kandang lawan, namun juga tak dapat berbuat banyak saat mentas di kandang sendiri.

Pada dua laga awal, Tampines takluk 0-2 dari Song Lam Nghe Anh (SLNA) dan menahan Johor Darul Takzim (JDT) 0-0. Karena itu, Persija memiliki peluang untuk menyakiti Tampines di kandang lawan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini