Share

Make-up Flawless ala Amanda Rawles, Gampang Banget Step-nya!

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 25 April 2018 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 194 1891352 make-up-flawless-ala-amanda-rawles-gampang-banget-step-nya-v7vuEb9U30.jpg Amanda Rawles (Foto: Ardi/Okezone)
A A A

SEMAKIN padat aktivitas Anda, maka waktu untuk merias wajah pun semakin sedikit. Maka dari itu, tampilan wajah yang flawless menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik diri.

Namun, tidak bisa dipungkiri jika merias wajah itu tetap membutuhkan waktu yang cukup, terlebih jika Anda mementingkan hal detail. Nah, tampilan flawless atau juga make-up no make-up dipercaya hanya membutuhkan waktu sekira 10 hingga 15 menit. Tertarik untuk mencobanya?

Tampilan flawless atau simple make-up seperti ini ternyata menjadi looks andalan selebriti Amanda Rawles. Dijelaskan Amanda, tampilan seperti ini cukup sederhana dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengerjakannya.

 (Baca Juga: Malaysia Siap Luncurkan Ombak Buatan Terbesar Se-Asia Tenggara)

"Apalagi kita yang mesti diburu-buru dan tidak punya banyak waktu luang. Simple make-up tentunya menjadi pilihan yang baik," ungkap Amanda saat ditemui di acara launching 9to5 LAKME di Senayan City Mall, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

 

Amanda menambahkan, untuk sekali make-up, dirinya cukup membutuhkan waktu 2 jam. Itu pun sudah termasuk finishing. "Ya, sebisa mungkin pengerjaannya cepat tapi hasil akhirnya tetap rapi. Aku juga kan make-up sendiri jadi tentunya lebih bisa nentuin mana make-up yang paling cocok buat aku," sambungnya.

  (Baca Juga: Soal Karier hingga Perasaan, Ini 7 Arti Mimpi yang Mungkin Anda Alami)

Lalu, bagaimana step by step dari make-up simple ala Amanda Rawles? Berikut ulasannya:

1. Hal yang cukup penting adalah penggunaan foundation. Ini yang kemudian mengunci hasil make-up Anda.

"Kalau aku biasanya pilih warna yang paling cocok sama kulit aku, bukan yang lebih gelap atau yang lebih terang," kata Amanda.

2. Menggunakan blush-on.

"Kalau aku, biasanya blush-on-nya dari lipstik yang aku mau pakai untuk bibir. Ini juga trik supaya tone wajahnya lebih rapi," sambungnya.

3. Menambah blush-on.

"Mungkin terkesan aneh, tapi kalau menurut aku, dengan menggunakan blush-on tambahan, ini akan membuat looks keseluruhan lebih segar dan lebih hidup wajahnya," papar dia.

   (Baca Juga: Tahi Lalat Berpotensi Jadi Kanker, Kenali Ciri-cirinya!)

4. Mengaplikasikan eye-shadow.

"Pemilihan warnanya juga ditentukan sama lokasi dan acara apa yang mau aku pakai. Kalau aku sih tapi suka dengan warna nude," ucapnya.

5. Menggunakan maskara.

Make-up ini menjadi hal yang tidak mungkin dilupakan Amanda. "Bahkan, kalau aku males make-up, yang aku pakai cuma maskara dan eyeliner," papar Amanda.

6. Lipstik

"Ya, aku sih bisanya menyudahi make-up aku pakai lipstik dan bisanya lipstik yang aku pakai itu warnanya sesuai dengan apa yang aku pakai untuk blush-on," ujar Amanda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini