Share

Soal Karier hingga Perasaan, Ini 7 Arti Mimpi yang Mungkin Anda Alami

Tiara Putri, Okezone · Rabu 25 April 2018 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 196 1891301 soal-karier-hingga-perasaan-ini-7-arti-mimpi-yang-mungkin-anda-alami-8QVtXyYexs.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

PADA saat tertidur kita mungkin saja mengalami mimpi. Bahkan rata-rata orang bisa mendapatkan tiga sampai lima mimpi semalam. Konon, mimpi dipercaya sebagai bunga tidur dan merupakan refleksi dari alam bawah sadar.

Beberapa orang mungkin tidak memercayai mimpi yang didapatnya dan hanya dianggap angin lalu. Namun ada pula yang mengaitkan mimpi dengan beragam mitos sehingga menjadi pertanda untuk kejadian baik maupun buruk.

Menurut ahli saraf Austria, Sigmund Freud, mimpi dikenal sebagai jalan menuju alam bawah sadar. Dia menjelaskan bila mimpi berkaitan dengan keadaan pikiran seseorang saat itu. Sebenarnya setiap mimpi memiliki arti, maka sering digunakan untuk membantu psikoanalisis selama proses terapi. Alasannya karena mimpi mewakili pemenuhan keinginan, keinginan tidak sadar, dan konflik.

Melansir Miss Malini, Rabu (25/4/2018), inilah beberapa arti dari mimpi yang mungkin Anda alami:

 

Kembali ke sekolah

Beberapa dari Anda tentu pernah mendapatkan mimpi kembali ke masa sekolah. Mungkin Anda mengaitkannya dengan rasa rindu untuk mendapatkan pelajaran. Namun ternyata mimpi kembali ke sekolah mengartikan Anda tidak puas dengan pekerjaan yang sedang dijalani. Entah itu membutuhkan pekerjaan baru atau ingin segera menyelesaikan pekerjaan.

 (Baca Juga: Bikin Baper, 5 Seleb Cantik Ini Menikah dengan Penggemarnya!)

Kesulitan menghubungi orang lain

Pernahkah Anda mendapatkan mimpi kesulitan untuk menghubungi orang lain? Jika pernah, kemungkinan Anda sedang memiliki masalah komunikasi di dunia nyata. Entah itu karena seseorang tidak memahami atau tidak mendengarkan.

 

Terbang

Pada masa anak-anak mungkin Anda memiliki keinginan untuk terbang dan ketika merasakannya di mimpi Anda akan merasa senang. Namun bila Anda mendapatkan mimpi itu di usia dewasa, itu bisa jadi pertanda bagus. Mimpi terbang mengartikan Anda sangat senang dengan karier yang dijalani karena sedang melambung tinggi. Selain itu mimpi ini juga mengartikan Anda memiliki harga diri yang baik.

Menjadi buruan

Mimpi ini mengartikan Anda sedang melarikan diri dari masalah. Mimpi ini berusaha memberitahu Anda untuk menghadapi masalah dan menghadapi perasaan.

Gigi tanggal

Sejumlah orang percaya bila gigi tanggal merupakan pertanda buruk. Salah satu arti Anda sedang merasa dikendalikan. Mimpi ini juga mengartikan Anda sedang berusaha memahami pola pikir seseorang dan merasa tidak didengarkan.

  (Baca Juga: Tahi Lalat Berpotensi Jadi Kanker, Kenali Ciri-cirinya!)

Lari di tempat

Mimpi yang datang dalam tidur memang bisa apa saja termasuk lari di tempat. Mimpi ini menjelaskan bila seseorang sedang berusaha untuk maju namun tidak bisa. Ini merupakan interpretasi bila Anda merasa ada sesuatu yang menghalangi untuk maju.

Banyak menangis

Bukan tidak mungkin Anda mendapatkan mimpi sedang menangis. Jika tangisan yang keluar terlalu banyak, itu bisa jadi menandakan Anda sedang menahan emosi dan membutuhkan cara untuk melampiaskannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini