Share

Marquez Akui Dapat Banyak Tekanan saat Tampil di Austin

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891199 marquez-akui-dapat-banyak-tekanan-saat-tampil-di-austin-xFK7rzKnKT.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku berada di bawah tekanan besar saat tampil di MotoGP Amerika Serikat 2018. Beruntung, tekanan tersebut tak memengaruhi penampilan Marquez di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat.

The Baby Alien –julukan Marquez– tetap bisa tampil apik saat melakoni balapan seri ketiga MotoGP 2018 itu. Dengan kondisi ini, Marquez pun berhasil menjadi yang tercepat dan memastikan diri keluar sebagai pemenang di Austin.

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Honda)

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Repsol Honda)

Marquez mengaku keberhasilan ini diraih karena dirinya menjadikan tekanan besar tersebut sebagai sebuah motivasi. Dengan begitu, pembalap asal Spanyol itu pun memiliki tekad keras untuk meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat demi membayar semua tekanan tersebut.

BACA JUGA: Marquez: Sosok Nicky Hayden Beri Saya Motivasi Khusus

“Saya berada di bawah tekanan yang jauh lebih banyak ketimbang sebelumnya saat menjalani balapan di Austin. Saya didorong oleh motivasi yang berbeda dari biasanya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (25/4/2018).

“Motivasi ini sejalan dengan prinsip saya yang lebih suka berbicara melalui kinerja saya di atas sirkuit. Inilah cara saya menjawab semua tekanan tersebut,” lanjut rekan setim Dani Pedrosa tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena itu, Marquez merasa begitu bahagia melihat hasil di MotoGP Amerika Serikat 2018. Ia merasa puas karena dapat membayar semua tekanan yang diberikan kepadanya sebelum tampil di Austin.

Kemenangan di Austin memang terasa begitu spesial untuk Marquez. Sebab, keberhasilan di MotoGP Amerika Serikat 2018 membuat pembalap berusia 25 tahun itu meraih kemenangan pertamanya pada musim ini.

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Honda)

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Repsol Honda)

Dengan kemenangan tersebut, peluang Marquez untuk mewujudkan tekadnya pada musim ini pun semakin terbuka lebar. The Baby Alien sendiri bertekad meraih gelar juara kelimanya di ajang MotoGP pada musim ini. Berkat kemenangan tersebut, Marquez juga kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

BACA JUGA: Ini Resep Marquez Pecahkan Rekor Kemenangan 6 Kali Beruntun di Sirkuit Austin

Selain memperbesar kansnya meraih gelar juara, kemenangan ini juga membayar kegagalan Marquez pada seri sebelumnya. Di MotoGP Argentina 2018, Marquez tak dapat meraih satu pun poin karena mendapatkan hukuman usai melakukan tindakan brutal kepada para pembalap lainnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini