Share

Marquez: Tekanan Ekstra Terkadang Dibutuhkan untuk Tampil Gemilang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 38 1891225 marquez-tekanan-ekstra-terkadang-dibutuhkan-untuk-tampil-gemilang-1xcZUoakiN.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tekanan besar berperan besar atas kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat 2018. Karena itu, Marquez menilai tekanan ekstra terkadang dibutuhkan seorang pembalap untuk dapat tampil gemilang.

Hal ini diutarakan Marquez karena dirinya merasakan sendiri peran besar dari tekanan besar tersebut. Berkat tekanan ekstra, The Baby Alien –julukan Marquez– dirinya semakin termotivasi untuk memberikan penampilan apik saat mentas di Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat.

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Honda)

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP)

Alhasil, penampilan mentereng pun dapat ditunjukkan Marquez di COTA. Pembalap asal Spanyol tersebut bisa menghadapi persaingan ketat yang diberikan rider lainnya di MotoGP Amerika Serikat 2018.

BACA JUGA: Marquez Akui Dapat Banyak Tekanan saat Tampil di Austin

Marquez mengaku tertantang untuk memberikan penampilan apik sejak awal race dimulai. Dirinya pun yakin bisa melakukan hal tersebut karena memulai balapan dari posisi yang apik di Austin, yakni dari urutan keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena itu, Marquez merasa bahwa tekanan menjadi faktor yang tak kalah penting dalam sebuah balapan. Dengan tekanan besar, seorang pembalap bisa memiliki motivasi tersendiri untuk memenangkan perlombaan tersebut.

“Saya mencoba untuk memberikan celah besar kepada lawan-lawan saat tampil di Austin. Hal ini saya lakukan agar peluang saya untuk meraih gelar juara semakin terbuka lebar,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (25/4/2018).

“Saya suka merasakan tekanan ekstra. Dengan tekanan itu, saya merasa bisa memberikan penampilan yang lebih baik, meskipun tidak selamanya seperti itu. Akan tetapi, saya pikir tekanan diperlukan untuk trek ini,” lanjutnya.

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Honda)

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP)

Selain membayar tekanan besar tersebut, kemenangan Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2018 juga membuat kansnya semakin besar untuk meraih gelar juara dunia. Berkat kemenangan tersebut, Marquez kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

BACA JUGA: Ini Resep Marquez Pecahkan Rekor Kemenangan 6 Kali Beruntun di Sirkuit Austin

Pembalap berusia 25 tahun itu telah mengumpulkan 45 poin dari tiga balapan yang telah dilakoninya pada musim ini. Torehan Marquez pun kini hanya berjarak satu poin dengan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang bertengger di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini