Share

Menguak Aplikasi Handphone Traveler Dunia, Apa Saja Isinya?

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 25 406 1891168 menguak-aplikasi-handphone-traveler-dunia-apa-saja-isinya-m3ECdAQxM9.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SOLO - Liburan merupakan aktivitas yang bertujuan menjernihkan pikiran dari kesibukan sehari-hari. Namun, apabila tak dipersiapkan dengan baik, niatan menjernihkan pikiran saat liburan bisa berubah menjadi tekanan pikiran baru. Jauh dari rumah dan tanpa persiapan yang matang bisa jadi mimpi buruk baru.

Untuk mengantisipasi hal itu, perlu liburan dengan perencanaan matang. Kini, seiring perkembangan zaman, merencanakan liburan tak perlu ribet dan memakan waktu. Anda harus mengetahui aplikasi tertentu yang bisa membuat persiapan menjadi lebih simpel.

Website travel The Points Guy sebagaimana dikutip Solopos.com, ini mewawancarai beberapa traveler yang sudah mengunjungi mulai dari sembilan negara hingga seratus negara. Mereka ditanyai aplikasi terbaik yang mampu membantu persiapan liburan. Simak jawaban para traveler di bawah ini:

Google Maps

Google Maps merupakan aplikasi bawaan Google yang berisi peta dan penunjuk jalan. Bagi Anda pengguna Android, Google Maps merupakan aplikasi bawaan. Salah satu hal terbaik dari Google Maps adalah fitur maps offline. Anda disarankan mengunduh peta offline sebelum liburan. Hal ini bisa sangat bermanfaat untuk mempelajari peta lokasi tujuan saat dalam perjalanan dan Anda tak perlu khawatir saat berada di daerah yang tak terjangkau sinyal.

Baca Juga: Video Pria Makan Sereal di Bagasi Motor Jadi Viral, Ini Komentar Warganet!

Aplikasi Transportasi Berbasis Online

Ilustrasi traveling

Sebelum berangkat ke daerah tujuan pastikan ponsel Anda memiliki aplikasi transportasi berbasis online. Sesuaikan aplikasi dengan kota atau negara yang akan dituju. Hal ini akan memberikan kemudahan daripada menggunakan tranportasi konvensional yang jurusan dan harganya perlu riset lebih.

Trip Advisor

Trip Advisor merupakan salah satu aplikasi traveling paling populer di dunia. Memasang aplikasi tersebut di ponsel bisa dibilang menyiapkan berbagai kebutuhan untuk traveling. Trip Advisor bisa memberi informasi mengenai hotel, restoran, hingga atraksi di tempat tujuan travel. Namun, bukan fasilitas itu yang menjadi daya tarik utama. Menggunakan Trip Advisor Anda bisa mencari ulasan dan foto dari traveler dari berbagai belahan Bumi mengenai tempat yang akan Anda tuju. Detail ulasan tersebut itu bisa didalami sebelum liburan.

Pack Point

Selain memastikan kemudahan mobilitas saat liburan, lengkapnya barang bawaan juga penting. Bagi Anda yang sering lupa, perlu menggunakan aplikasi Pack Point. Aplikasi yang dikembangkan Wawwo itu memiliki kemampuan memberikan daftar bawaan sesuai tempat tujuan dan lama waktu menetap. Anda tinggal menyesuaikan daftar dari Pack Point agar tak terlupa membawa barang yang dibutuhkan saat traveling.Saat akan kembali ke rumah, Anda tinggal mengulangi cara tersebut untuk mengepak barang bawaan.

Baca Juga: Nyesek Banget! Mantan Kekasih Cewek Ini Malah Jadi Suami Adik Sendiri, Ini Curhatannya!

Meetup

Pulau Komodo

Bagi Anda traveler yang ingin selalu berkenalan dengan orang baru bisa menggunakan aplikasi Meetup. Aplikasi ini bisa mencari komunitas lokal yang memiliki ketertarikan yang sama dengan Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini