Share

Siapa Sangka, Motor Bergaya Cafe Racer Ini Ternyata Honda Supra

Abu Sahma Pane, Okezone · Kamis 26 April 2018 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 15 1891591 siapa-sangka-motor-bergaya-cafe-racer-ini-ternyata-honda-supra-JAX3lUZJ2S.jpg Foto: Abu Sahma Pane/Okezone

JAKARTA - Mungkin tak akan ada yang menyangka bahwa motor bergaya cafe racer ini adalah hasil modifikasi dari Honda Supra. Jadi ini adalah transformasi dari motor bebek jadi motor gede (moge). Namun tetap dibuat slim.

Pemiliknya, Rizaldi Parani mengatakan ia membangun motor tersebut sejak 2016. Ketika dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, terdapat perubahan total, seperti tangki yang dulu di bawah jok, kini berpindah di depan seperti penyematan di Honda CB.

Kemudian stang, jok, ban, velg semuanya dimodifikasi. Bahkan dibuat seelegan mungkin dengan menyematkan fitur kayu di beberapa bagian. "Misalnya bangkunya dari kayu, ini jati mas sudle-nya," ucap Rizaldi kepada Okezone.

[Baca Juga: Seram! Jika Diibaratkan Hewan, Motor Ini Adalah Hiu]

Fitur lain yang terbuat dari kayu adalah tutup tangki dan cover speedometer. Warnanya sendiri dibuat gold late. "Artinya susu keemasan, saya suka," tuturnya.

Sedangkan mesinnya sama, yakni mesin Honda Supra 2003. Meski begitu Rizaldi ingin menjual motor ini. "Ini kalau yang mau beli silakan. Soalnya harga, buat saya yang penting ada yang menjaga dan merawat motor ini," ucapnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini