Share

Honda Gold Wing yang Disebut Cocok untuk Paspampres Akhirnya Terjual

Abu Sahma Pane, Okezone · Kamis 26 April 2018 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 15 1891728 honda-gold-wing-yang-disebut-cocok-untuk-paspampres-akhirnya-terjual-U3jbZoQhWr.jpg Foto: Abu Sahma Pane/Okezone

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor premiumnya, yakni Honda Gold Wing di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Motor tersebut sempat disambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) lalu mengatakan unit itu cocok untuk Paspampres.

Lalu kini motor tersebut terjual juga. Dalam keterangan tertulis AHM disebutkan dua unit motor gede (moge) model itu dibeli pria bernama Suprapto dan Stevie.

Penyerahannya secara simbolis motor pertama Honda Gold Wing tersebut diserahkan oleh Chief Operation Officer Astra Motor Octavianus Dwi dan Marketing Division Head Astra Motor Lo Sie Nyuk di Showroom Astra Motor Astra Biz Center, Serpong.

"Pasar motor besar terus menunjukkan potensinya. Beberapa varian moge Honda mendapat penerimaan yang baik sejauh ini. Untuk tipe Gold Wing yang baru saja dikenalkan oleh AHM, kami sudah mendapatkan 5 pemesan,” ujar Octavianus Dwi.

[Baca Juga: Foto: 6 Momen Jokowi Lihat-Lihat Motor untuk Paspampres di IIMS 2018]

Selain mengusung konsep The Honda Premium Tourer, model ini memiliki fitur canggih dan bergengsi sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Pemilihan mode riding dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display sebesar 7 inchi yang mengagumkan. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

 

Banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit, serta ringan. Motor ini bisa menghasilkan power maksimum sebesar 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini juga dilengkapi dengan transmisi canggih 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Jaringan Honda Big Wing Astra Motor memasarkan Honda Gold Wing dengan 2 warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White, dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp. 1.010.000.000.

[Baca Juga: Ini Spesifikasi Motor yang Kata Jokowi Pas untuk Paspampres]

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini