Share

Karya Desainer Muslim Indonesia Dapat '4 Jempol' dari Presiden Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 26 April 2018 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 194 1891649 karya-desainer-muslim-indonesia-dapat-4-jempol-dari-presiden-jokowi-3Fceq9dz3r.jpg Karya Desainer Muslim Indonesia (Foto: Okezone)
A A A

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengaku terpukau melihat rancangan busana muslim hasil karya desainer Indonesia saat menghadiri acara Muslim Fashion Festival (Mufest) Indonesia Tahun 2018.

Ia menilai, busana Muslim dari karya para desainer Indonesia itu mampu kuasai pasar dunia. "Saya yakini Insya Allah kita akan bisa memiliki kekuatan besar dalam menguasai pasar busana muslim dunia," kata Jokowi saat menerima komunitas muslim fashion di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4/2018).

Kepala Negara melihat terdapat talenta besar dari para desainer busana muslim di Indonesia. Selain itu, berdasarkan informasi yang ia terima, saat ini nilai ekonomi industri fashion mencapai Rp166 triliun dalam satu tahun. Sementara, nilai ekonomi pada busana muslim sebesar Rp54 triliun.

"Saya melihat ada sebuah potensi, ada sebuah kekuatan kita, ada sebuah talenta-talenta dari desainer," ujar dia.

"Ini kan sebuah jumlah yang sangat besar sekali," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi menilai, industri busana muslim di Indonesia dapat terus ditingkatkan. Ia memastikan pemerintah akan berkomitmen dalam mendorong industri busana muslim Indonesia agar dapat menguasai dunia.

"Kita bicarakan di pagi hari ini untuk menyampaikan sebuah forum di luar sehingga busana muslim kita lebih dikenal dan bisa menguasai pasar-pasar di negara lain," ujar dia.

Ia menambahkan, potensi besar dalam industri busana muslim ini lantaran Indonesia berpenduduk muslim terbesar di dunia. Dengan begitu, Jokowi menjelaskan, bahwa para desainer dalam negeri perlu memerlukan kerja sama dengan pengusaha dan pemerintah agar mampu menguasai pasar dunia.

"Sehingga pada pagi hari ini saya ingin mendapatkan masukan-masukan, tahapan-tahapan besar apa yang harus kita lakukan sehingga apa yang tadi saya sampaikan betul-betul bisa tercapai," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini