Share

Ramos Beberkan Alasan Madrid Taklukkan Bayern

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 26 April 2018 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891553 ramos-beberkan-alasan-madrid-taklukkan-bayern-hGHWfTE9kC.JPG Para pemain Madrid merayakan gol Marcelo ke gawang Bayern. (Foto: Reuters)
A A A

MUNICH – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyebut pengalaman menjadi hal penting bagi timnya saat mengalahkan Bayern Munich dengan skor 2-1 dalam laga leg I semifinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Menurutnya, dengan pengalaman yang dimiliki Madrid, mereka pun dapat mengatasi rintangan yang diberikan tim tuan rumah di pertandingan tersebut.

Di pertandingan tersebut, Madrid memang bersusah payah untuk meraih kemenangan. Bahkan, mereka sempat tertinggal terlebih dahulu karena bek sayap Bayern, Joshua Kimmich, mampu merobek jala gawang Madrid di menit 28.

Baca juga: Real Madrid Kandaskan Perjuangan Bayern Munich 1-2 di Allianz Arena

(Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Foto: Reuters)

Bukan hanya itu saja, The Bavarians –julukan Bayern– hampir menguasai jalannya pertandingan. Hampir 60% penguasaan bola jadi milik Bayern pada laga yang dilangsungkan di Allianz Arena tersebut. Tak ayal, Bayern pun memiliki 17 kali peluang untuk mencetak angka.

Meski begitu, Madrid yang kerap kali digempur oleh tim tuan rumah itu ternyata menjadi pemenang di laga tersebut. Mereka membuktikan mampu mengatasi segala hambatan dan cobaan yang diberikan oleh The Bavarians.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak ayal, Ramos pun menyebut pengalaman lah yang membuat Los Blancos –julukan Madrid– dapat mengatasi permasalahan tersebut. Menurut pemain berpaspor Spanyol itu, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika menghadapi tim sekelas Bayern.

“Sejujurnya, kami sebenarnya sudah tahu apa yang akan kami lakukan. Mereka hampir menguasai permainan. Akan tetapi, kamilah yang dapat mengambil keuntungan kala pertandingan 1-1. Kami bertahan dengan sangat baik dan kami pun tahu bagaimana cara bermain yang lebih hebat usai istirahat,” ungkap Ramos, mengutip dari Football Espana, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Zidane: Kami Menderita di Allianz Arena

(Marco Asensio membuat gol kemenangan Madrid atas Bayern. Foto: Reuters)

“Harus ditekankan betapa solidnya tim itu. Kami tahu bagaimana rasanya menderita dan hal tersebut jelas membuat tim ini menjadi lebih besar. Sekarang kami akan terus beruhasa untu terus berkembang menjadi lebih baik,” lanjut pemain berusia 32 tahun itu.

Madrid memang tampil kurang maksimal di babak pertama pertandingan berjalan. Akan tetapi, dengan terciptanya gol Marcelo Vieira pada menit ke-44, membuat Madrid memiliki secercah harapan.

Alhasil, di babak kedua Los Blancos tampil jauh lebih baik. Gol kemenangan Madrid itu tercipta melalui aksi umpan satu dua Marco Asensio dan Lucas Valquez di menit 57. Asensio yang memanfaatkan kesalahan Rafinha, langsung mengoper ke Valquez. Tak lama menggiring bola, Valquez pun langsung memberikan umpan kepada Asensio yang langsung menendang ke arah kiri gawang Bayern.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini