Share

Madrid Jadi Klub Pertama yang Cetak 150 Kemenangan di Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 26 April 2018 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891602 madrid-jadi-klub-pertama-yang-cetak-150-kemenangan-di-liga-champions-K6wOr2hOFo.JPG Starting XI Real Madrid saat hadapi Bayern Munich di leg I semifinal Liga Champions 2017-2018. (Foto: Reuters)
A A A

MADRID – Real Madrid kembali memecahkan rekor sensasional usai mengalahkan Bayern Munich di laga leg I semifinal Liga Champiosn 2017-2018, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Rekor itu adalah Madrid merupakan klub pertama yang mengemas 150 kemenangan di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Madrid unggul 12 kemenangan dari Barcelona yang menempati posisi kedua tim yang terbanyak memenangi pertandingan Liga Champions, yakni 138 pertandingan. Dengan memiliki rekor 150 kemenangan itu, semakin memperjelas bahwa Los Blancos –julukan Madrid– merupakan salah satu klub terkuat di gelaran Liga Champions.

Baca juga: Muller: Bayern Masih Miliki Peluang Menang di Markas Madrid

(Real Madrid. Foto: Reuters)

Terlebih lagi, mereka juga memegang rekor trofi terbanyak Liga Champions, yakni 12 piala. Dua gelar juara di antaranya mereka dapatkan dalam dua musim terakhir (2015-2016 dan 2016-2017). Tak ayal, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kini menginginkan trofi Liga Champions ketiga Los Blancos secara beruntun di musim ini.

Dalam memecahkan rekor itu, Madrid harus bersusah payah untuk mencapai kemenangan ke-150 tersebut. Pasalnya, mereka harus menghadapi tim Raksasa asal Jerman yang tampil mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan, Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-28 melalui aksi tendangan Joshua Kimmich. Akan tetapi, semenit menjelang babak pertama berakhir, Marcelo Vieira membuat gol penting bagi Madrid.

Bagaimana tidak, berkat gol Marcelo tersebut, Madrid bermaih jauh lebih baik di babak kedua. Mereka pun pada akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit 57 dengan skema serangan balik yang menjadi ciri khas Los Blancos. Melalui umpan satu dua Lucas Vazquez dan Marco Asensio, lantas pemain bernomor punggung itu pun langsung melesatkan tendangan kaki kirinya ke arah gawang yang dikawal Sven Ulreich.

Baca juga: Muller: Bayern Terlalu Banyak Buang Peluang!

(Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Foto: Reuters)

Rekor tersebut pun dapat terus bertambah apabila Madrid kembali meraih kemenangan melawan Bayern di laga leg II Liga Champions 2017-2018 pada 2 Mei 2018 dini hari WIB. Terlebih lagi, dengan dua gol tandang yang diperoleh Madrid di leg I, tentu menjadi modal penting untuk tim asuhan Zidane tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini