Share

Bayern Bisa Manfaatkan Rekor Buruk Madrid di Santiago Bernabeu

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 26 April 2018 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891606 bayern-bisa-manfaatkan-rekor-buruk-madrid-di-santiago-bernabeu-Lko2uYRb0H.jpg Muller hampir bobol gawang Madrid. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
A A A

MUNICH – Bayern Munich takluk 1-2 dari Real Madrid di leg I semifinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Padahal, Bayern tampil di kandang sendiri dan mendominasi pertandingan. Meski kalah di laga pertama, namun Die Roten –julukan Bayern– masih memiliki peluang untuk bangkit saat mentas di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, pada Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB.

Klub asuhan Jupp Heynckes itu memiliki kesempatan untuk melakukan comeback di Santiago Bernabeu. Hal itu karena Madrid racikan Zinedine Zidane tak terlalu apik saat tampil di kandang sendiri musim ini.

Bayern vs Madrid

(Foto: REUTERS/Kai Pffafenbach)

BACA JUGA: 3 Penyebab Kekalahan Bayern dari Madrid, Nomor 1 Faktor Utama

Dari 26 pertandingan kandang yang sudah dijalani, Madrid hanya meraih 14 menang, tujuh imbang dan lima kalah. Catatan tersebut merupakan yang terburuk bagi Madrid, semenjak memasuki milenium baru atau abad 21!

Bahkan, kekalahan kandang yang diterima Madrid tak hanya dari tim besar, namun juga ada dari klub kecil. Madrid sempat kalah 0-1 dari Real Betis di Liga Spanyol dan dibungkam Leganes 1-2 di Copa del Rey.

Tidak sampai di situ, di Liga Champions Madrid juga pernah merasakan kekalahan kandang musim ini. Saat bertemu Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Madrid kalah 1-3. Bahkan, Madrid bisa jadi akan tersingkir jika tak ada gol penalti Cristiano Ronaldo di pengujung pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, Bayern juga memiliki sejarah yakni menang atas Madrid di Bernabeu, setidaknya dalam waktu normal. Musim lalu di leg II perempatfinal Liga Champions, Bayern menang 2-1 atas Madrid hingga waktu normal 90 menit berakhir. Bayern unggul lebih dulu lewat penalti Robert Lewandowski pada menit 53.

BACA JUGA: Gol Ronaldo ke Gawang Bayern Dinilai Layak untuk Dianulir

Kemudian, Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan pada menit 76. Akan tetapi semenit berselang, Bayern kembali unggul setelah bek Madrid, Sergio Ramos, melakukan gol bunuh diri. Skor akhir 2-1 membuat laga berlanjut ke babak tambahan 2 x 15 menit. Sebab pada pertemuan pertama, Madrid menang 2-1 atas Bayern.

Robert Lewandowski

(Lewandowski bobol gawang Madrid musim lalu. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Akan tetapi di masa perpanjangan waktu, Bayern dibuat tak berkutik sehingga akhirnya kalah 2-4. Karena itu, Bayern memiliki modal untuk menumbangkan Madrid demi melaju ke partai puncak, babak yang terakhir kali mereka capai pada 2012-2013.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini