Share

Ronaldo Gagal Pecahkan Rekor Miliknya Sendiri

Andika Pratama, Okezone · Kamis 26 April 2018 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891610 ronaldo-gagal-pecahkan-rekor-miliknya-sendiri-Zb4QoN9jAK.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Thorsten Wagner)
A A A

MUNICH – Rekor merupakan sesuatu yang biasa dibuat oleh megabintang Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, pada leg I semifinal Liga Champions yang mempertemukan Bayern Munich kontra Madrid di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018), dini hari WIB, CR7 –julukan Ronaldo– gagal untuk memecahkan rekor miliknya sendiri.

Seperti yang dilansir dari Marca, Kamis (26/4/2018), pada pertandingan itu Ronaldo seseungguhnya memiliki peluang untuk dapat membuat rekor sebagai pemain Madrid pertama yang mampu untuk membuat gol dalam 13 pertandingan beruntun di Liga Champions. Rekor terbaik Ronaldo sendiri ialah mampu membuat gol dalam 12 pertandingan berturut-turut.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Dengan gagalnya pemain berpaspor Portugal itu menciptakan gol di laga melawan Bayern, maka itu menghentikan rekor gol miliknya. Penampilan Ronaldo pada musim ini memang dapat dikatakan spektakuler. Di usia yang telah memasuki 33 tahun, Ronaldo mampu tampil garang di depan gawang lawan. Hal itu dilakukan sang pemain, meskipun posisi aslinya merupakan seorang pemain sayap.

BACA JUGA: Bayern Bisa Manfaatkan Rekor Buruk Madrid di Santiago Bernabeu

Pada awal musim ini Ronaldo sesungguhanya cukup sulit untuk membuat gol, namun dari awal 2018 CR7 tampak telah menemukan ketajamannya kembali. Bahkan, hingga saat ini Ronaldo telah menciptakan 15 gol di Liga Champions dan berhak memimpin puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara kompetisi klub-klub top Eropa tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada babak kedua pertandingan antara Bayern kontra Madrid, sesungguhnya Ronaldo dapat membuat gol ke gawang Bayern, namun sayang gol itu dianulir. Wasit menganulir gol megabintang Madrid karena Ronaldo dianggap melakukan handsball terlebih dahulu.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Pertandingan yang dihelat di Allianz Arena itu, sejatinya berjalan sulit bagi Madrid karena harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Joshua Kimmich menit ke-28. Akan tetapi, keunggulan Bayern tidak bertahan lama setelah Madrid membuat dua gol.

BACA JUGA: Madrid Jadi Klub Pertama yang Cetak 150 Kemenangan di Liga Champions

Gol pertama Los Glacticos –julukan Madrid– diciptakan oleh Marcelo Vieira menit ke-44, setalah mampu memanfaatkan umpan Isco Alcaron. Gol itu disusul oleh aksi Marco Asensio pada menit ke-57 yang mampu membobol gawang Bayern.

Berkat dua gol itu, tim asuhan Zinedine Zidane mampu membalikkan keadaan dari tertinggal satu gol menjadi kemenangan. Madrd saat ini hanya harus memenangkan pertandingan semifinal  leg II Liga Champions yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Rabu 2 Mei 2018, dini hari WIB. Kemenangan akan membawa Madrid menginjakkan kaki mereka di babak final Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini