Share

Heynckes: 2 Gol Madrid Hadiah dari Kami

Andika Pratama, Okezone · Kamis 26 April 2018 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891613 heynckes-2-gol-madrid-hadiah-dari-kami-fLMw3g8Vzn.jpg Jupp Heynckes (Foto: Reuters/Thorsten Wagner)
A A A

MUNICH – Pertandingan leg I semifinal Liga Champions antara Bayern Munich kontra Real Madrid di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018), dini hari WIB, telah usai digelar dengan hasil akhir 2-1 bagi tim tamu. Kemenangan Madrid itu dianggap pelatih Bayern, Jupp Heynckes, sebagai sebuah hadiah dari tim asuhannya.

Hadiah mungkin kata yang pas untuk mewakili apa yang telah dilakukan oleh Bayern pada pertandingan tersebut. Anak-anak asuh Heynckes sesungguhnya mampu untuk unggul lebih dahulu dari Madrid pada menit ke-28 oleh aksi Joshua Kimmich.

Marcelo Vieira (Foto: Reuters)

Marcelo Vieira (Foto: Reuters)

Kimmich yang mampu lolos dari penjagaan lini belakang Madrid mampu untuk merangsek ke area kotak penalti tim tamu. Pemain berpaspor Jerman itu pun melakukan aksi tipuan kepada Keylor Navas dengan tidak mengirimkan umpan ke Robert Lewandowski, melainkan langsung melakukan tendangan keras ke gawang penjaga gawang Madrid itu.

BACA JUGA: 3 Penyebab Kekalahan Bayern dari Madrid, Nomor 1 Faktor Utama

Satu gol itu membuat Bayern unggul, namun alih-alih menambah gol kembali Bayern harus menerima gawangnya dibobol dua kali oleh pemain-pemain Madrid. Dua gol itu terjadi pada akhir babak pertama dan awal babak kedua.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gol pertama Los Glacticos –julukan Madrid– diciptakan oleh Marcelo Vieira menit ke-44, setelah mampu memanfaatkan umpan Isco Alcaron. Gol itu disusul oleh aksi Marco Asensio pada menit ke-57 yang mampu membobol gawang Bayern, setelah menerima umpan dari Lucas Vasquez.

Marco Asensio (Foto: Reuters)

Marco Asensio (Foto: Reuters)

Hasil ini tentu saja membuat langkah Die Roten –julukan Bayern– semakin berat untuk melangkah ke partai puncak Liga Champions musim ini. Melirik pada penampilan tim asuhannya, Heynckes merasa sangat tidak puas. Pelatih berusia 72 tahun itu menganggap dua gol dari Madrid sebagai pemberian cuma-cuma dari Die Roten.

BACA JUGA: Ronaldo Gagal Pecahkan Rekor Miliknya Sendiri

“Kami mampu untuk unggul, namun semua berubah setelah gol pertama mereka. Gol pertama itu merupakan hadiah. Gol kedua mereka juga merupakan pemberian dari kami,” ungkap Heynckes, seperti yang diwartakan Marca, Kamis (26/4/2018).

“Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi kami tidak tahu bagaimana cara untuk memanfaatkan kesempatan terebut. Madrid bermain lebih efektif,” tandas pelatih berpaspor Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini