Share

Ronaldo Cetak Rekor Kemenangan di Liga Champions

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 26 April 2018 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891658 ronaldo-cetak-rekor-kemenangan-di-liga-champions-jP6Wc3nKsh.jpg Ronaldo saat tendangannya membobol gawang Bayern, meski akhirnya dianulir. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)
A A A

MUNICH – Cristiano Ronaldo mencetak rekor usai membawa Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Munich di leg I semifinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Pesepakbola berusia 33 tahun itu tercatat, sebagai pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di Liga Champions, yakni 96 kali.

Ronaldo meraih 96 kemenangan dari 151 laga yang dijalani bersama dua klub berbeda, Manchester United dan Madrid. Sebanyak 99 pertandingan dilalui bersama Madrid, sedangkan 52 sisanya saat kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu berseragam The Red Devils –julukan Man United.

BACA JUGA: 5 Fakta Laga Bayern vs Madrid, Nomor 2 Cedera Pemain Tuan Rumah

Sebelum laga kontra Bayern digelar, Ronaldo dan Iker Casillas (FC Porto) bersanding sebagai pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di Liga Champions, yakni 95 kali. Akan tetapi, saat ini Ronaldo berdiri sendirian di puncak.

Ronaldo vs Bayern

(Foto: REUTERS)

Saat ini, penghuni lima besar selain Ronaldo dan Casillas ialah Xavi Hernandez dengan 91 kemenangan, Andres Iniesta (79) dan Raul Gonzalez (75). Melihat daftar lima teratas, Spanyol mendominasi dengan diwakili Casillas, Xavi, Iniesta dan Raul.

Hal itu tidak mengherankan, mengingat dua klub asal Spanyol yakni Madrid dan Barcelona memiliki sejarah apik di Liga Champions. Madrid saat ini berstatus sebagai klub dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak, yakni 12 gelar.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, bersama Madrid, Barcelona adalah klub paling sukses di Liga Champions dalam kurun 10 musim terakhir, yakni dengan raihan tiga gelar. Karena itu, Ronaldo patut berbangga atas kemampuannya melewati nama-nama yang memiliki rekam jejak panjang di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

Tidak hanya memegang rekor kemenangan terbanyak, Ronaldo saat ini juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah penyelenggaraan Liga Champions. Ronaldo mengemas 120 gol, unggul 20 bola dari Lionel Messi (Barcelona) di posisi dua.

BACA JUGA: 3 Penyebab Kekalahan Bayern dari Madrid, Nomor 1 Faktor Utama

Selain itu, Ronaldo juga memegang rekor gol beruntun terpanjang di Liga Champions. Mantan kekasih model Irina Shayk itu sempat mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Liga Champions, sebelum akhirnya rentetan gol tersebut terhenti dini hari tadi saat Madrid mengalahkan Bayern Munich 2-1.

Saat ini, misi Ronaldo ialah memenangi trofi Liga Champions kelima. Saat ini, Ronaldo sudah mengoleksi empat trofi si Kuping Besar yang disabet pada 2007-2008, 2013-2014, 2015-2016 dan 2016-2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini