Share

Bellamy: Madrid Lawan yang Tepat bagi Liverpool di Final Liga Champions 2017-2018

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 26 April 2018 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891676 bellamy-madrid-lawan-yang-tepat-bagi-liverpool-di-final-liga-champions-2017-2018-nIIsPikCzT.JPG Real Madrid. (Foto: Reuters)
A A A

LIVERPOOL – Pengamat sepakbola, Craig Bellamy, menyebut Real Madrid akan menjadi lawan yang tepat bagi Liverpool di final Liga Champions 2017-2018. Menurutnya, Madrid musim ini tidak sekuat seperti beberapa musim belakangan. Karena itu, Bellamy percaya Liverpool bisa memanfaatkan momentum tersebut.

Kedua tim tersebut memang belum dipastikan untuk lolos ke final Liga Champions lantaran baru saja melakoni laga leg I semifinal. Akan tetapi, dengan hasil yang diperoleh Liverpool dan Madrid di leg I, membuat Bellamy yakin kedua tim tersebutlah yang akan tampil di Kiev, Ukraina, tempat diselenggarakannya final Liga Champions.

Baca juga: Ronaldo Cetak Rekor Kemenangan di Liga Champions

(Liverpool vs Roma. Foto: Reuters)

Liverpool memang sudah melangkahkan satu kakinya ke final Liga Champions usai mengalahkan AS Roma 5-2 di leg I. Dengan hasil tersebut, tampaknya sulit bagi Roma untuk mengejar tiga defisit gol mereka di leg kedua nanti.

Sementara itu, Madrid sendiri juga meraih kemenangan di kandang Bayern Munich. Meskipun Madrid hanya menang tipis, yakni 2-1, Bellamy pun berharap Madrid yang akan lolos ke final Liga Champions.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, kelemahan Madrid yang tidak konsisten di musim ini, tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi The Reds –julukan Liverpool– apabila mereka bertemu di final Liga Champions 2017-2018.

“Pengalaman mereka (Madrid) di kompetisi Liga Champions sangatlah luar biasa. Hal tersebut tentu sangat berpengaruh bagi mereka. Akan tetapi, saya sudah banyak menyaksikan Madrid di musim sangat rentan,” tutur Bellamy, seperti diwartakan Express, Kamis (26/4/2018).

(Bayern Munich vs Real Madrid. Foto: Reuters)

“Mereka bukanlah tim seperti beberapa tahun yang lalu. Melihat pertahanan mereka di Santiago Bernabeu saat lawan Juventus (leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018) sangat mudah untuk dikalahkan,” tambah pria yang pernah membela Liverpool itu.

Kendati demikian, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan lebih baik bertemu dengan Bayern ketimbang Madrid di laga final Liga Champions nanti. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pengalaman Klopp yang pernah menangani Borussia Dortmund tentu membuatnya jauh lebih mengenal cara bermain Bayern daripada dengan gaya permainan Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini