Share

Kimmich Sayangkan Cedera yang Dialami Robben

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 26 April 2018 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891689 kimmich-sayangkan-cedera-yang-dialami-robben-owCVM7KeQW.jpg Robben alami cedera di awal pertandingan. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)
A A A

MUNICHFullback kanan Bayern Munich, Joshua Kimmich, menyayangkan cedera yang dialami Arjen Robben saat timnya dikalahkan Real Madrid 1-2 di leg I semifinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Kimmich menilai jika Robben tidak mengalami cedera, hasil yang didapat Die Roten –julukan Bayern– bisa berbeda.

Dalam laga tersebut, Robben bertugas sebagai winger kanan dalam pola 4-1-4-1 racikan Jupp Heynckes. Akan tetapi pertandingan baru berjalan enam menit, Robben tak dapat melanjutkan laga. Winger berpaspor Belanda itu mengalami masalah pada kakinya setelah menerima tekel dari bek Madrid, Raphael Varane.

BACA JUGA: 3 Penyebab Kekalahan Bayern dari Madrid, Nomor 1 Faktor Utama

Alhasil, Robben yang tidak dapat melanjutkan pertandingan diganti Thiago Alcantara pada menit kedelapan. Padahal jika Robben tampil, lini belakang Madrid berpotensi dibuat kocar-kacir oleh pesepakbola berusia 34 tahun itu.

Robben cedera

(Foto: REUTERS)

Akibat tidak ada Robben, serangan Bayern terfokus ke sebelah kiri yang ditempati Franck Ribery. Meski sudah berusia 35 tahun, Ribery mampu menunjukkan kelasnya dengan membuat repot pertahanan Madrid yang dipimpin Sergio Ramos. Meski begitu, serangan yang dibuat Ribery tak ada yang menghasilkan gol. Sebab gol tunggal Bayern dicetak Joshua Kimmich pada menit 28.

“Sayang sekali Robben cepat meninggalkan pertandingan. Ia adalah seseorang yang dapat membuka ruang bagi saya. Meski begitu, bukan berarti Thomas Muller tidak melakukannya dengan baik, ia juga membuka ruang lewat pergerakannya,” kata Kimmich mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (26/4/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebenarnya bukan hanya Robben, pemain Bayern yang mengalami cedera di laga tersebut. Pada menit 34, pemain belakang andalan Bayern yakni Jerome Boateng ditarik keluar. Akibat kehilangan Boateng, organisasi pertahanan Bayern jadi sedikit rapuh.

Alhasil, Madrid sanggup memanfaatkan kondisi tersebut lewat dua gol yang masing-masing dicetak Marcelo Vieira pada menit 44 dan Marco Asensio (57’). Bagi Bayern, butuh usaha ekstra bagi mereka untuk lolos ke final Liga Champions 2017-2018.

Jerome Boateng

(Foto: REUTERS)

Sebab mereka harus menang dengan selisih dua gol saat gantian bertandang ke markas Madrid, Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB. Meski begitu, peluang memenangi pertandingan bagi Bayern tetap terbuka. Hal itu karena pada musim ini, Madrid sudah lima kali merasakan kekalahan di kandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini