Share

Zidane: Jalan Madrid Menuju Final Liga Champions Masih Panjang

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 26 April 2018 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891709 zidane-jalan-madrid-menuju-final-liga-champions-masih-panjang-72nMJqGmx4.JPG Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)
A A A

MUNICH – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku masih banyak tugas yang harus dilakukan timnya agar dapat memastikan tempat di final Liga Champions 2017-2018. Menurutnya, kemenangan 2-1 atas Bayern Munich di leg I semifinal Liga Champions, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB, belum membuat Madrid aman sepenuhnya.

Di pertandingan tersebut, Madrid harus bersusah payah untuk mengatasi perlawanan The Bavarians –julukan Bayern. Mereka sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Joshua Kimmich usai memanfaatkan kesalahan kiper tim berjuluk Los Blancos, Keylor Navas.

(Marco Asensio merayakan golnya ke gawang Bayern. Foto: Reuters)

Beruntung bagi Madrid, mereka dengan segera bangkit dari keterpurukan dengan mencetak dua gol. Gol-gol tersebut disumbangkan oleh Marcelo Vieira (44’) dan Marco Asensio (57’). Dengan dua gol tersebut, Madrid pun keluar sebagai pemenang di pertandingan dini hari tadi.

Tak ayal, Zidane pun sangat bersyukur dengan hasil kemenangan tersebut. Ia mengatakan masih banyak hal yang perlu mereka lakukan agar dapat tampil maksimal di laga leg II yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami sangat puas dengan hasil yang kami dapatkan (menang atas Bayern). Kami banyak mengalami kendala dan masalah sejak babak menit-menit awal pertandingan saat kami berusaha untuk mengendalikan permainan,” kata Zidane, mengutip dari Sport BT, Kamis (26/4/2018).

“Perjalanan kami masih sangat panjang (untuk ke final Liga Champions 2017-2018). Bayern masih berpeluang untuk menang saat bertanding di Bernabeu. Kendati demikian, kami tetap senang dengan kemenangan 2-1 di Munich tersebut,” lanjut pelatih berpaspor Prancis itu.

(Gol Kimmich ke gawang Madrid. Foto: Reuters)

Meski menang, Zidane tidak ingin meremehkan Bayern di leg kedua nanti. Pelatih berusia 45 tahun itu tidak ingin kesalahan yang diperbuat timnya saat menghadapi Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2017 terulang kembali.

Wajar saja jika Zidane tidak ingin kejadian saat melawan Juventus terulang kembali. Pasalnya, dalam laga tersebut, Juventus hampir saja menyingkirkan Madrid karena sudah menyamakan kedudukan di leg kedua tersebut. Beruntung bagi Madrid, berkat dihadiahi tendangan penalti oleh wasit, mereka pun lolos ke semifinal dan bertemu Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini