Share

Pizza Kentang Panggang Pas Banget Jadi Menu Sarapan Pengganti Nasi

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 298 1891601 pizza-kentang-panggang-pas-banget-jadi-menu-sarapan-pengganti-nasi-Y92SIU4oDx.jpg Ilustrasi (Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Kentang dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat. Cara praktis mengolah kentang bisa dilakukan dengan cara memanggangnya menjadi pizza kentang panggang. Untuk memberi kesempurnaan rasa, bisa ditambahkan peperoni.

Pizza kentang panggang juga cocok menjadi menu sarapan pengganti nasi. Dikutip Tastemade, berikut resep membuat pizza kentang panggang peperoni untuk sarapan.

Baca Juga: Mengenal Desa Leluhur Jokowi, Konon Katanya di Sana Tersimpan Harta Karun

Bahan - bahan:

2 kentang russet

115 gram saus marinara

50 gram keju mozzarella cheese, suwir

12-15 irisan peperoni

2 sdm minyak zaitun

Garam dan lada, sesuai selera

Cara membuat:

Panaskan oven dengan suhu 220C. Cuci bersih kentang dan keringkan. Lubangi kentang dengan garpu beberapa kali. Olesi dengan minyak zaitun dan bumbui dengan garam dan lada. Panggang sekitar 45-50 menit hingga bagian dalam lembut.

Baca Juga: Semasa Hidupnya, DJ Avicii Pernah Akui Andalkan Alkohol dan Makanan Bandara Gratis

Belah kentang dan gunakan garpu untuk mengaduk isinya. Campurkan saus marinara dan irisan pepperoni. Taburi keju diatasnya dan kembali tambahkan beberapa irisan pepperoni jik ingin.

Panggang kembali dengan suhu 190C hingga keju meleleh. Pizza kentang panggang pepperoni siap disajikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini