Share

Pertemuan dengan PKS Bukti Jokowi Presiden Semua Golongan

Harits Tryan Akhmad , Okezone · Kamis 26 April 2018 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 337 1891743 pertemuan-dengan-pks-bukti-jokowi-presiden-semua-golongan-vQHssPZRSM.jpg Presiden Joko Widodo. Foto Antara
A A A

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah menegaskan bahwa Joko Widodo merupakan Presiden untuk semua kalangan.

Pernyataan itu menanggapi pertemuan Jokowi dengan sejulmah tokoh elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Pertemuan dengan PKS membuktikan bahwa Pak Jokowi adalah Presiden semua golongan, Presiden semua kelompok, Presiden semua partai politik, karena memang setelah Pak Jokowi terpilih dan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia. Sumpahnya adalah sumpah sebagai Presiden Republik Indonesia,” tutur Ahmad Basarah di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Presiden Joko Widodo bertemu Agus Harimurti dan Susilo Bambang Yudhoyono di Rapimnas Partai Demokrat. Foto Antara/Yulius Satria 

Basarah menilai pertemuan tersebut petunjuk dari Joko sebagai pemimpin yang ingin selalu menjaga persatuan negara.

Mohamad Sohibul Iman Resmi Gantikan Anis Matta

“Itulah esensi dari seorang pemimpin yang pancasilais. Pemimpin yang selalu ingin menjaga persatuan nasional. Pemimpin yang selalu ingin mengajak semua pihak bergotong-royong membangun negeri ini,” terangnya.

BACA: Polri Pastikan Tak Ada Sweeping Spanduk #2019gantipresiden

BACA: Alasan Demokrat Masih Buka Peluang Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Wakil Ketua MPR tersebut juga menegaskan pertemuan Jokowi dengan PKS bukanlah sebuah upaya memecah koalisi yang sudah dibangun antara PKS dengan Gerindra.

Presiden Jokowi Buka Rapimnas Partai Perindo

Meski demikian, Basarah mengaku tidak mengetahui isi pertemuan Jokowi dengan PKS.

“Saya tidak tahu persis apa subtansi pembicaraan Pak Jokowi dengan pimpinan PKS, tetapi mari kita lihat hal yang lebih besar bahwa pertemuan itu sendiri menggambarkan tidak ada masalah Pak Jokowi dengan semua partai politik termasuk partai politik yang posisi politiknya tidak bersama-sama dengan partai koalisi pemerintah,” katanya.

Presiden Joko Widodo menghadiri Munaslub Partai Golkar. Foto Antara 

Perlu diketahui, Jokowi mengungkapkan telah bertemu dengan PKS saat dalam acara wawancara dengan salah stasiun televisi swasta belum lama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini