Share

Aleix Espargaro Ungkap Masalahnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891527 aleix-espargaro-ungkap-masalahnya-di-motogp-amerika-serikat-2018-Cvr5jNhahY.jpg Aleix Espargaro (Foto:AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengaku memiliki masalah pada ban bagian depannya kala menjalani balapan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018. Alhasil ia berupaya untuk mencari settingan yang tepat sebagai solusi untuk memecahkan masalahnya tersebut.

Setelah melakukan serangkaian percobaan, kakak kandung pembalap KTM, Pol Espargaro tersebut akhirnya memilih untuk kembali menggunakan settingan motor standarnya. Selain itu ban bertipe hard juga dipilih sebagai alternatif untuk mengatasi masalah yang dihadapi motornya.

Sebagaimana diketahui, sirkuit di Negeri Paman Sam ini sangatlah taktis dan menuntut tenaga fisik ekstra karena banyaknya tikungan yang menuntut banyaknya pengereman keras. Kondisi lintasan yang memiliki banyak tonjolan-tonjolan juga membuat ban depan motor cepat mengalami degradasi.

Baca Juga:

(Pernat: ini salah satu balapan terburuk Valentino Rossi)

Alhasil Espargaro berupaya memutar otak dan memberanikan diri untuk menggunakan ban bertipe hard dalam balapan tersebut. Ia mengaku telah mendapatkan hasil positif pada sesi pemanasan dimana kuda besinya mampu melaju dua persepuluh lebih cepat dibandingkan dengan sesi kualifikasi yang ia jalani sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terbukti dengan settingan tersebut Espargaro berhasil tampil kompetitif dengan finis di posisi ke-10 meski hanya mampu memulai balapan di posisi ke-19.

“Kami harus menganalisis semuanya dengan hati-hati, tapi setelah dua sesi pertama, perasaan saya adalah bahwa kami tidak cukup berat di bagian depan. pasalnya saya selalu mengalami masalah pada bagian depan motor saya sepanjang waktu,” tegas Espargaro, sebagaimana dilansir dari Crash, Kamis (26/4/2018).

“Jadi kami bekerja ke arah itu, tetapi kemudian kami menyadari itu benar-benar berlawanan. Kami menekan ban depan terlalu banyak. Kadang-kadang tidak mudah untuk merasakan perbedaannya. Tapi hari ini di balapan, saya memutuskan untuk pergi menggunakan ban depan bertipe hard dan terbukti saya tampil kompetitif pada motor standar saya,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Syahrin Gagal Raih Poin di MotoGP Amerika Serikat 2018 meski Tampil Maksimal)

“Saya benar-benar yakin jika kami mulai di tempat yang normal, katakanlah di posisi 10 besar atau 12 besar, kami bisa beruang untuk mendapatkan posisi delapan besar. jadi menurut saya, ini akan menjadi potensi yang besar bagi kami,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini