Share

Nakagami Terkesan Bisa Menjadi Rookie Terbaik di Austin

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891529 nakagami-terkesan-bisa-menjadi-rookie-terbaik-di-austin-12xe6tDhLq.jpg Takaaki Nakagami (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku memiliki akhir pekan yang mengesankan saat membalap di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada, Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Dalam balapan tersebut Ia berhasil finis pada posisi ke-14 dan menjadi rookie terbaik dalam balapan.

Sebagaimana diketahui, Nakagami adalah pembalap anyar LCR yang baru bergabung di MotoGP pada musim 2018. Meski, sempat mengalami kesulitan pada balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, tapi ia berhasil membuktikan diri dengan tampil impresif pada GP Argentina dan GP Amerika Serikat.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut berhasil finis di posisi ke-13 di Sikuit Termas de Rio Hondo dan sukses meraih dua poin tambahan pada balapan di Austin. Ia mengaku sangat senang dengan hasil yang berhasil diperolehnya dalam tiga balapan pertamanya musim ini.

Baca Juga:

(Pembalap Malaysia Dinilai Dapat Tampil Lebih Baik di MotoGP Spanyol 2018)

Dengan tiga poin yang diraihnya pada balapan kedua di Argentina dan dua poin tambahan di Amerika Serikat membuatnya menjadi salah satu rookie yang berhasil mengumpulkan poin mengalahkan para pembalap senior lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu adalah poin lain yang saya pikir positif. Tapi setelah hasil kualifikasi kami, kami berpikir tentang kemungkinan menyelesaikan balapan di posisi 10 besar. tapi nyatanya balapan ini terbukti cukup sulit,” tegas Nakagami, sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis 26 April 2018.

Sirkuit Austin merupakan lintasan yang sangat sulit untuk dikuasai, terutama ketika Anda menggunakan motor MotoGP untuk pertama kalinya. Meski saya berhasil finis di posisi ke-14, namun saya tetap menjadi rookie terbaik dalam balapan tersebut.

Selain itu, pembalap berkebangsaan Jepang ini juga berharap dapat mendapatkan hasil yang lebih baik dalam balapan selanjutnya. Ia menila dapat mengambil nilai positif dari keberhasilannya dalam dua balapan terakhir.

Baca Juga:

(Syahrin Gagal Raih Poin di MotoGP Amerika Serikat 2018 meski Tampil Maksimal)

“Kami harus mengambil sisi positif dari ini. Ini adalah dua poin lainnya dalam kejuaraan. Sejujurnya, saya berharap hasil yang lebih baik, tetapi menyelesaikan balapan sebagai rookie terbaik adalah sebuah perasaan yang sangat menyenangkan. Sekali lagi terima kasih kepada Tim Honda atas pekerjaan hebat yang telah mereka lakukan sepanjang akhir pekan. Saya tentu sangat menantikan perlombaan berikutnya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini