Share

Iannone Kesal dengan Kritikan yang Meremehkannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891530 iannone-kesal-dengan-kritikan-yang-meremehkannya-F1IVdkkwpI.jpg Andrea Iannone (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku geram dengan kritikan pedas yang ditunjukkan untuknya. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut menilai dirinya jauh lebih kuat dibandingkan dengan apa yang dibayangkan orang terhadapnya.

Sebagaimana diketahui, penampilan eks pembalap Ducati Corse tersebut memang tampak melempem sejak bergabung dengan Suzuki. Ia gagal meraih satu podium pun selama musim 2017. Finis di posisi keempat di Sirkuit Motegi, Jepang, menjadi hasil terbaiknya pada musim tersebut.

Performa Iannone yang di luar harapan Suzuki membuat tim yang berbasis di Hamamatsu tersebut berencana untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini. Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang paling berpotensi menggantikan posisinya di Suzuki.

Baca Juga:

(Pembalap Malaysia Dinilai Dapat Tampil Lebih Baik di MotoGP Spanyol 2018)

Suzuki menilai gaya membalap Lorenzo sangat cocok dengan karakteristik GSX-RR. Pasalnya pembalap berjuluk X-Fuera tersebut juga terlihat kesusahan dalam menjinakkan Desmosedici GP18 yang terkenal agresif akan tenaga yang besar dan kemampuannya untuk berlari sangat cepat di lintasan lurus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mendapatkan tekanan dari berbagai pihak rupanya tidak membuat semangat pembalap berusia 28 tahun tersebut merosot. Ia justru kian bersemangat dan berhasil membuktikan dirinya di MotoGP Amerika serikat dengan finis di posisi ketiga.

“Saya lebih kuat dari semua hal buruk yang dikatakan orang terhadap saya. Selama satu setengah tahun terakhir, sangat sulit untuk menjadi Andrea Iannone. 2016 adalah tahun yang positif, maka semua orang memiliki harapan yang tinggi terhadap saya. Tentu saja ini bagus, tetapi jika Anda tidak dapat bertemu mereka dan Anda mengecewakan, maka hal ini akan menjadi bumerang bagi Anda,” tegas Iannone, sebagaimana dilansir Motorsport, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga:

(Alzamora Berharap Marquez Lanjutkan Tren Positifnya hingga Akhir Musim)

“Saya mengambil semua kritik begitu lama dan saya akan meledak dengan kemarahan. Jadi saya harus berterima kasih kepada semua orang yang dekat dengan saya dan yang selalu mendukung saya. Mereka mengeritik saya sangat banyak, tetapi saya tidak berhenti untuk percaya pada diri saya sendiri. Saya selalu percaya pada potensi saya,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini