Share

Pengamat MotoGP: Lorenzo Takkan Sia-siakan Tawaran Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891640 pengamat-motogp-lorenzo-takkan-sia-siakan-tawaran-suzuki-cdfe0pfR3o.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Pengamat sekaligus jurnalis MotoGP, Paolo Beltramo, yakin Jorge Lorenzo tidak akan menyia-nyiakan tawaran yang diberikan Suzuki kepadanya. Pasalnya, Ducati berpotensi besar mendepak Lorenzo pada akhir musim ini.

Dengan kondisi tersebut, Lorenzo dipastikan harus mencari tim lain yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya. Opsi satu-satunya yang dimiliki pembalap berjuluk X-Fuera tersebut pun hanyalah Suzuki.

(Jorge Lorenzo. Foto: Laman resmi MotoGP)

(Jorge Lorenzo. Foto: Laman resmi MotoGP)

Tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu memang berencana merekrut Lorenzo pada musim depan. Kabarnya, pembalap asal Spanyol tersebut akan diboyong untuk menggantikan posisi Andrea Iannone di tim.

BACA JUGA: MotoGP 2018 Diyakini Jadi Musim Terakhir Lorenzo Bersama Ducati

Karena itu, Beltramo meyakini tawaran Suzuki akan dimanfaatkan dengan baik oleh Lorenzo. Hal ini harus dilakukan pembalap berusia 31 tahun itu jika ingin tetap tampil di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penampilan Lorenzo yang tak kunjung membaik memang membuat Ducati ragu untuk menyodorkan kontrak baru. Kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici –sebutan motor Ducati– menjadi faktor utama yang membuat performa rekan setim Andrea Dovizioso itu terus melorot di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Di musim perdananya tampil bersama Ducati, Lorenzo bahkan hanya dapat finis di posisi ketujuh pada klasemen sementara MotoGP 2017. Tekad Lorenzo untuk memperbaiki penampilannya pada musim ini ternyata tak membuahkan hasil yang memuaskan.

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

(Jorge Lorenzo. Foto: AFP)

Kini, Lorenzo pun hanya bertengger di posisi ke-16 pada klasemen sementara MotoGP 2018. Ia hanya dapat meraih enam poin setelah melakoni tiga balapan perdana pada musim ini. Beltramo bahkan meyakini torehan Lorenzo akan lebih buruk pada musim ini.

BACA JUGA: Bos Ducati Ragu untuk Perpanjang Kontrak Lorenzo

“Desmosedici mungkin bukan motor yang tepat untuk gaya balapan Lorenzo. Jorge Lorenzo akan pergi dari Ducati. Opsi untuk bergabung bersama Suzuki menjadi hal yang menarik,” ujar Beltramo, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (26/4/2018).

“Lorenzo tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut jika benar-benar mendapat tawaran dari Suzuki. Sebab, tahun ini, penampilan Lorenzo bahkan lebih buruk ketimbang musim sebelumnya,” tukas Beltramo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini