Share

Alzamora Yakin Langkah Marquez untuk Juarai MotoGP 2018 Takkan Mudah

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891662 alzamora-yakin-langkah-marquez-untuk-juarai-motogp-2018-takkan-mudah-3rIcWgP8T6.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berusaha memberikan penampilan yang optimal pada musim ini karena bertekad meraih gelar juara kelimanya di ajang MotoGP. Meski begitu, sang manajer, Emilio Alzamora, tak yakin langkah Marquez untuk meraih gelar juara musim ini akan berjalan mudah.

Alzamora menilai banyak pihak akan berusaha menghambat langkah Marquez untuk tampil apik di setiap serinya. Hal tersebut dilakukan agar peluang The Baby Alien –julukan Marquez– semakin kecil untuk menyabet gelar juara MotoGP 2018.

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Honda)

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Repsol Honda)

Karena itu, Alzamora mengatakan bahwa keberhasilan Marquez beberapa tahun terakhir tak menjamin langkahnya akan terbuka lebar pada musim ini. Kerja keras tetap harus dilakukan pembalap asal Spanyol itu untuk meraih gelar juara dunia.

BACA JUGA: Alzamora: Marquez Sangat Mencintai MotoGP

Meski tak mudah, Alzamora tetap yakin asa Marquez untuk merebut gelar juara tetap terbuka. Sebab, Alzamora menilai pembalap berusia 25 tahun tersebut memiliki talenta yang luar biasa dalam dunia balap motor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemampuan yang apik tentu saja menjadi modal besar untuk Marquez dalam mengarungi persaingan yang ketat pada musim ini. Dirinya dipercaya tetap dapat memberikan penampilan yang gemilang di sepanjang perhelatan MotoGP 2018.

"Dua tahun ini menjadi musim yang sulit untuk Marquez. Tetapi, berkat kerja keras Honda, ia bisa mewujudkannya. Karena itu, ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantunya memenangkan dua kejuaraan dunia dan tampaknya itu berjalan dengan baik,” ujar Alzamora, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (26/4/2018).

“Kemenangan tersebut tidak menjamin langkah Marquez akan menjadi lebih mudah pada musim ini, karena ini adalah MotoGP. Banyak pembalap yang tidak menyukai situasi ini dan berusaha untuk menggagalkannya,” lanjutnya.

(Marc Marquez. Foto: AFP)

(Marc Marquez. Foto: AFP)

Marquez sendiri memang berhasil tampil gemilang pada dua musim terakhir ini. Rekan setim Dani Pedrosa tersebut berhasil menyabet gelar juara dunia di ajang MotoGP secara berturut-turut, yakni pada musim 2016 dan 2017.

BACA JUGA: Alzamora Berharap Marquez Lanjutkan Tren Positifnya hingga Akhir Musim

Tekad Marquez untuk mempertahankan gelar juaranya mungkin saja terwujud. Sebab, penampilan yang apik dapat ditunjukkannya di ajang MotoGP 2018. Kini, Marquez sendiri berhasil bertengger di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 45 poin, terpaut satu angka dari Andrea Dovizioso (Ducati) di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini