Share

Alzamora: Tekad Kuat Marquez Dapat Antarkannya Pertahankan Gelar Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891688 alzamora-tekad-kuat-marquez-dapat-antarkannya-pertahankan-gelar-juara-kGPhMSf0YM.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki tekad kuat untuk mempertahankan gelar juara dunia di ajang MotoGP. Sang manajer, Emilio Alzamora, yakin hal tersebut dapat membantu Marquez mewujudkan impiannya.

Menurut Alzamora, usaha yang begitu keras memang dilakukan Marquez untuk mempertahankan asanya meraih gelar juara dunia pada musim ini. Kerja keras tersebut pun terbukti membuahkan hasil apik terhadap penampilannya.

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi Honda)

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP)

Marquez berhasil menunjukkan aksi yang memukau sejak awal musim MotoGP 2018. Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez menghadapi persaingan ketat dari para pembalap sehingga meraih podium kedua.

BACA JUGA: Alzamora Yakin Langkah Marquez untuk Juarai MotoGP 2018 Takkan Mudah

Penampilan lebih gemilang bahkan ditunjukkan The Baby Alien –julukan Marquez– di seri ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Circuit of the America (COTA), Amerika Serikat. Pada seri tersebut, Marquez berhasil menyabet podium pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena itu, Alzamora yakin tekad kuat Marquez dapat mengantarkannya meraih gelar juara dunia pada musim ini. Penampilan lebih apik bahkan diyakini akan ditunjukkan pembalap asal Spanyol itu di seri-seri selanjutnya.

(Marc Marquez. Foto: AFP)

(Marc Marquez. Foto: AFP)

“Setiap orang punya pendapat masing-masing terhadap Marquez. Tetapi, pada akhirnya, kami semua tahu Marc (Marquez) akan terus berjuang di raih gelar juara musim ini,” ujar Alzamora, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (26/4/2018).

“Kita semua mengetahui tipe orang seperti apa dia. Dia selalu memiliki kesempatan karena kerendahan hati yang dia miliki. Tak hanya itu, dia juga adalah pembalap yang sangat rajin karena dia sangat menyukai kompetisi ini,” lanjut Alzamora.

BACA JUGA: Alzamora Berharap Marquez Lanjutkan Tren Positifnya hingga Akhir Musim

Peluang Marquez untuk meraih gelar juara dunia pada musim ini memang terbuka lebar. Penampilan apiknya di seri Qatar dan Amerika Serikat telah membuat posisinya meningkat di klasemen sementara MotoGP 2018.

Saat ini, rekan setim Dani Pedrosa itu menempati posisi kedua pada klasemen tersebut dengan torehan 45 poin. Torehan Marquez sendiri kini hanya berjarak satu poin dengan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang bertengger di puncak klasemen.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini