Share

Anthony Ginting Kandas di Babak 16 Besar Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 40 1891704 anthony-ginting-kandas-di-babak-16-besar-kejuaraan-asia-bulu-tangkis-2018-pOuv2LTJ1l.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
A A A

WUHAN – Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2018. Sebab, Anthony menelan kekalahan dari tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, dengan skor 16-21, 21-9, 21-11.

Pertarungan yang sengit dihadapi Anthony saat berhadapan dengan Lee di Wuhan, China, pada Kamis (26/4/2018) siang WIB. Kemenangan baru bisa diraih Chong Wei usai bertarung selama satu jam dengan Anthony.

Pada gim pertama, Lee berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Melihat situasi ini, Anthony berusaha mengejar keunggulan tunggal putra Malaysia itu. Kedudukan pun sempat seimbang menjadi 1-1.

(Anthony Sinisuka Ginting. Foto: AFP)

(Anthony Sinisuka Ginting. Foto: AFP)

Tak tinggal diam, Lee terus melancarkan serangan demi serangan agar dapat kembali unggul. Ia kembali unggul dengan skor 6-3. Gap yang cukup besar dapat dipertahankan Chong Wei dengan baik hingga babak pertengahan pertandingan. Ia memimpin dengan skor 15-11. Keunggulan ini dipertahankan Chong Wei hingga akhir pertandingan sehingga ia memastikan diri meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16.

BACA JUGA: Anthony Akui Ubah Pola Permainan saat Tim Thomas Indonesia Kalahkan Jepang

Kandas di set pertama membuat semangat Anthony memuncak di gim kedua. Ia langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Terbukti, ia berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu dengan skor 4-0.

Keunggulan ini pun terus dipertahankan Anthony hingga pertengahan gim kedua. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu memimpin dengan skor 13-7. Jarak yang terlampau jauh dimanfaatkan Anthony dengan baik sehingga ia menang di gim kedua dengan skor 21-9.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemenangan Anthony di gim kedua membuat kedudukan seimbang menjadi 1-1. Pertandingan pun dilanjutkan rubber game. Pertandingan yang lebih sengit antara Lee dan Anthony tersaji di gim ketiga ini.

Anthony berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada gim ketiga ini. Setelah itu, drama kejar-mengejar angka terjadi. Kedudukan mereka pun sempat seimbang beberapa kali, namun Anthony dapat kembali memimpin pertandingan dengan skor 6-2.

(Lee Chong Wei. Foto: Reuters)

(Lee Chong Wei. Foto: Reuters)

Sayang, keunggulan ini tak bertahan lama. Serangan demi serangan yang dilancarkan pebulu tangkis legenda Malaysia itu berhasil membantunya menyalip Anthony di pertengahan babak ketiga. Skor pun berubah menjadi 11-8.

BACA JUGA: Ini Perbedaan Lee Chong Wei serta Lin Dan di Mata 2 Pebulu Tangkis India

Gap yang besar pun berhasil dipertahankan Chong Wei hingga akhir pertandingan. Anthony sendiri tampak tak berdaya menghadapi perlawanan dari rivalnya tersebut. Dengan begitu, Chong Wei memastikan diri keluar sebagai pemenang usai mengandaskan Anthony dengan skor 21-11 di gim ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini