Share

Di Acara Perindo Cirebon, Deddy Mizwar Ajak Warga Jadi Pengusaha

Oris Riswan , Okezone · Kamis 26 April 2018 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 525 1891729 di-acara-perindo-cirebon-deddy-mizwar-ajak-warga-jadi-pengusaha-KJ2IyDsHY0.jpg Cagub Jabar Deddy Mizwar berkampanye di SumbEr, Cirebon. Foto Okezone/Oris Rizwan
A A A

BANDUNG - Partai Perindo bersama organisasi sayap, Kartini Perindo menggelar kegiatan baksi sosial, pengobatan gratis, hingga senam bersama di kawasan Kemanren, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/4/2018).

Kegiatan itu dihadiri calon gubernur nomor urut empat Deddy Mizwar. Pria yang akrab disapa Demiz itu langsung disambut marching band saat datang ke lokasi.

Tidak hanya itu, ratusan ibu-ibu langsung merangsek mendekati Demiz. Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto bareng Demiz.

Cagub Jabar Deddy Mizwar saat kampanye di Sumber, Cirebon. Foto Okezone/Oris Riswan 

Demiz mengapresiasi kegiatan yang digelar Perindo. Ia mengamini bahwa kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa Perindo hadir untuk masyarakat.

Ia juga menyampaikan empat hal yang selama ini selalu diungkapkannya di berbagai daerah. Ia mengajak warga menggunakan hak pilih pada pilgub, mengawasinya, menjaga silaturahmi dengan sesama warga, serta ajakan memilik pasangan Deddy-Dedi.

Di tempat yang sama, Demiz juga membujuk warga setempat agar termotivasi jadi pengusaha. Tujuannya agar ke depan semakin banyak pengusaha di Jawa Barat yang kelak akan memperkokoh perekonomian nasional.

Cagub Jabar Deddy Mizwar saat kampanye di Sumber, Cirebon. Foto Okezone/Oris Riswan 

"Jangan semuanya jadi pekerja. Jadi pengusaha lebih baik, sebab sembilan pintu rezeki dibuka Allah SWT untuk pengusaha, satu untuk pegawai. Makanya enggak ada orang terkaya dari pegawai," kata Demiz.

Ia pun berkomitmen terus menambah jumlah wirausaha di Jawa Barat jika terpilih menjadi gubernur. Hal itu ada dalam salah satu program prioritasnya. Salah satu caranya adalah akan memberikan pelatihan wirausaha, sertifikasi, hingga pemagangan.

Program untuk melahirkan wirausaha baru sebenarnya bukan hal baru. Sebab, hal itu sudah dijalankannya bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Jika memenangkan pilgub, program itu akan diteruskan dan lebih ditingkatkan lagi. Sehingga, para pengusaha baru kelak diharapkan terus bermunculan.

Demiz juga ingin kualitas sumber daya manusia (SDM) di Jawa Barat semakin meningkat. Tujuannya agar mereka bisa bersaing dengan tenaga kerja asing.

Sementara Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Cirebon, Miftahudin mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini adalah bentuk komitmen Perindo untuk membantu masyarakat.

"Kegiatan ini semata-mata bentuk kepedulian Perindo terhadap masyarakat. Artinya, Perindo hadir di tengah masyarakat adalah bukti nyata, bukan sekadar janji, bukan hanya di layar kaca, tapi turun langsung ke masyarakat untuk membantu masyarakat," ujar Miftah, sapaan akrabnya.

Cagub Jabar Deddy Mizwar saat kampanye di Sumber, Cirebon. Foto Okezone/Oris Riswan 

Dalam kesempatan itu, ia pun mempromosikan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang menjadi peserta Pilgub Jawa Barat 2018. Ia menyebut Demiz sosok yang layak memimpin Jawa Barat.

"Insya Allah, bismillah, jika tadinya Pak Deddy Mizwar sebagai wagub kemudian naik tingkat jadi gubernur, insya Allah warga Jabar diperhatikan, pengangguran semakin sedikit, tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan, tidak ada lagi masyarakat yang berebut sembako. Insya Allah Pak Deddy Mizwar berhasil menjabat sebagai gubernur," ungkap Miftah.

Setelah menghadiri kegiatan Partai Perindo, Demiz melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Asy-Syafi'iyyah di kawasan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Di sana, ia bersilaturahmi dengan para ulama. Ia pun menegaskan kegiatannya di sana bukan berkampanye. Salah satu yang dilakukannya di sana adalah mengajak ulama untuk bersinergi dalam memerangi narkoba hingga seks bebas.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini