Share

Purwacaraka Tegaskan Tak Pilih BCL di Opera Ainun

Ady Prawira Riandi, Okezone · Jum'at 27 April 2018 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 27 33 1892257 purwacaraka-tegaskan-tak-pilih-bcl-di-opera-ainun-DtIysglhE2.jpg Jumpa Pers Opera Ainun (Foto: Opera Ainun)
A A A

JAKARTA - Purwacaraka dipercaya untuk menggarap bagian musik dalam proyek Opera Ainun. Opera klasik ini akan bercerita tentang kisah hidup Hasri Ainun Habibie yang diadaptasi dari novel Habibie Ainun.

Saat menyebutkan pemain yang akan tampil ada nama Andrea Miranda yang akan berperan sebagai Ainun. Andrea sendiri merupakan anak kandung dari Purwacaraka.

Baca Juga: Irene Radjiman Jawab Tudingan Plagiat Sukmawati Soekarnoputri di Puisi Ibu Indonesia

Jumpa Pers Opera Ainun

Menanggapi hal tersebut, Purwacaraka menolak adanya nepotisme. Ia mengaku pemilihan putrinya adalah sebuah kebetulan.

“Kebetulan, kebetulan loh ya. Saya gak pernah nepotisme soalnya. Ini bukan karena nepotisme,” jawab Purwacaraka saat ditanya tentang masalah itu.

Ayah tiga anak ini memang mengaku ada kesulitan saat harus mencari pemeran untuk Opera Ainun. Menurut Purwa, permasalahan utama yang ditemui adalah si pemeran harus bisa menyanyi dan berakting.

Baca Juga: Lulusan Abang None Jakarta Terus Optimistis Majukan Seni dan Budaya Betawi

Jumpa Pers Opera Ainun

Dalam film Habibie & Ainun yang dirilis tahun 2012, sosok Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Namun Purwa mengungkapkan alasan mengapa tak memakai jasa BCL lagi untuk proyek satu ini.

“Apakah semuanya harus sama? BCL bisa nyanyi klasik gak? Kecuali BCL bisa nyanyi secara operatik, kita casting dia mungkin saja. Kita cari orang yang kapasitasnya di situ,” ucap komposer satu itu.

Opera Ainun sendiri akan dipentaskan di Taman Ismail Marzuki pada tanggal 15-16 September 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini