Share

Toni Elias: Masalah Marquez dan Rossi Biasa Terjadi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 27 38 1892289 toni-elias-masalah-marquez-dan-rossi-biasa-terjadi-Srq6ArFaiZ.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

MANRESA – Mantan pembalap MotoGP, Toni Elias,mengomentari masalah yang kerap terjadi antara dua pembalap bintang MotoGP, yakni Marc Marquez dan Valentino Rossi. Menurut Elias, masalah antara dua pembalap itu merupakan hal yang wajar.

Elias menilai persaingan yang sengit di dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP, memang kerap menimbulkan gesekan antara satu pembalap dengan lainnya. Dengan begitu, permasalahan Marquez dan Rossi adalah hal yang wajar terjadi.

Karena itu, Elias pun menyayangkan pihak-pihak yang sering membesar-besarkan masalah tersebut. Elias menilai seharusnya persaingan antara The Baby Alien –julukan Marquez– dan Rossi terselesaikan dengan murni.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

(Valentino Rossi dan Marc Marquez, foto: AFP)

Komentar ini dilontarkan Elias menyusul munculnya masalah baru antara Marquez dan Rossi yang terjadi belum lama ini. Insiden yang cukup menyorot perhatian publik terjadi di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Baca Juga: Pernat: Ini Salah Satu Balapan Terburuk Valentino Rossi

Ketika itu, Marquez yang tercecer ke posisi terakhir usai mendapatkan ride through penalty berusaha menyalip Rossi yang berada tepat di depannya. Namun, usaha Marquez tak berjalan dengan mulus.

Motor kedua pembalap itu pun saling bersenggolan hingga menyebabkan Rossi terjatuh. Beruntung, Rossi bisa segera bangkit dan melanjutkan balapan hingga garis finis, meskipun tak satu pun poin dapat diraihnya karena hanya finis di posisi ke-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tindakan Marquez terhadap Rossi di Argentina ini pun memicu beragam komentar. Elias sendiri sangat menyayangkan hal tersebut. Sebab, menurutnya, masalah antara Marquez dan The Doctor –julukan Rossi– sangat wajar terjadi. Menurut Elias, masalah tersebut juga bisa diselesaikan oleh kedua pembalap tersebut tanpa campur tangan pihak lainnya.

Baca Juga: Alberto Puig Belum Tentukan Tandem Marquez untuk MotoGP 2019

"Sebagai pembalap, ada saat-saat ketika Anda memberi dan saat-saat ketika Anda menerima. Ini adalah hukum yang kekal dalam kehidupan,” ujar Elias, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (27/4/2018).

“Valentino (Rossi) melakukannya lebih dahulu, lalu giliran Marc (Marquez). Rossi harus bisa menerima balapan seperti itu. Sayangnya, situasi selalu sangat sulit untuk dikelola,” tukas Elias.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini