Share

Milla: Indonesia Telat Panas saat Hadapi Bahrain di Stadion Pakansari

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 28 April 2018 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 28 51 1892310 milla-indonesia-telat-panas-saat-hadapi-bahrain-di-stadion-pakansari-SW25n1G26Y.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla (Foto: Rivan Nasri Rachman/OKEZONE)
A A A

BOGOR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Luis Milla, mengatakan timnya telat menemukan performa terbaiknya saat melakoni laga kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat 27 April 2018 malam WIB.  Dalam gelaran PSSI Anniversary Cup 2018 itu, tim Garuda Muda harus takluk 0-1 dari Bahrain.

Dalam laga tersebut, Indonesia memang harus kebobolan terlebih dahulu melalui tendangan Mohammes Mahroon pada menit kelima. Akibat gol cepat tersebu. Lantas membuat para pemain Indonesia sedikit terkejut.

Timnas Indonesia vs Bahrain

(Timnas Indonesia vs Bahraih, Foto: Rivan Nasri Rachman/OKEZONE)

Meski begitu, Milla akui bahwa tim asuhannya memang telat memperlihatkan kampuan terbaiknya di laga tersebut. Akan tetapi. Menurut pelatih berpapsor Spanyol itu, timnya jaih lebih baik usai gol cepat Bahrain tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Takluk 0-1 dari Bahrain di PSSI Anniversary Cup 2018

"Kami telat menemukan performa terbaik kami di menit-menit awal pertandingan. Akan tetapi, usai gol Bahrain tercipta, kami langsung bermain dengan cukup baik. Banyak sekali peluang yang telah kami ciptakan. Namun, peluang-peluang tersebut gagal di konversikan menjadi sebuah gol," ucap Milla saat konferensi pers di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018).

Dalam pertandingan tersebut, banyak sekali peluang-peluang yang disia-siakan tim tuan rumah. Buruknya dalam penyelesaian dianggap menjadi faktor gagalnya Indonesia mencetak satu gol pun.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Apalagi, dalam laga itu banyak sekali drama-drama yang terjadi. Bahkan, di pertengahan babak kedua, kedua tim tersebut sempat beberapa kali saling adu mulut. Beruntung aksi tersebut tidak berlanjut ke arah yang lebih buruk.

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara FC Pertanyakan Uji Coba Tim Nasional

Milla menyebut hal tersebut wajar terjadi di dunia sepakbola. Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu cara agar tempo permainan menjadi tidak cepat dan tentunya merusak konsentrasi lawan.

"Apa yang dilakukan Bahrain (memperlambat waktu permainan) merupakan hal yang wajar di dunia sepakbola. Itu merupakan suatu taktir agar konsentrasi lawan menjadi tidak baik. Akan tetapi, ada beberapa kejadian yang seharusnya tidak bisa dianggap remeh. Saya menyesalkan keputusan wasit," tutup Milla.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini