Share

Klopp Sesalkan Keputusan Wasit saat Liverpool Hadapi Stoke

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 29 April 2018 00:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 29 45 1892500 klopp-sesalkan-keputusan-wasit-saat-liverpool-hadapi-stoke-bKwvFeMd3X.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)
A A A

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim timnya seharusnya mendapatkan tendangan penalti saat melawan Stoke City dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2017-2018. Alhasil, karena tidak mendapatkan tendangan penalti itu, tim berjuluk The Reds harus puas berbagi angka dengan skor kacamata.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu 28 April 2018 malam WIB itu, Liverpool bermain tidak seperti biasanya. Hal tersebut juga diakui oleh Klopp. Menurutnya, para pemain tampak tidak menikmati pertandingan tersebut.

Baca juga: Skor Kacamata Hiasi Duel Sengit Liverpool Kontra Stoke City di Anfield

(Liverpool. Foto: AFP)

Meski begitu, Klopp menyebut sebenarnya mereka memiliki peluang emas ketika pertandingan berjalan. Peluang tersebut adalah ketika insiden yang melibatkan bek The Potters –julukan Stoke, yakni Erick Pieters, yang dianggap Klopp melakukan handball.

Akan tetapi, wasit pertandingan tersebut tidak menganggap Pieters telah menyentuh si kulit bundar. Tak ayal, pelatih berpaspor Jerman itu pun mengaku geram dengan keputusan wasit di pertandingan tersebut. Menurutnya, apabila mendapatkan tendangan penalti tersebut mungkin pertandingan akan berjalan berbeda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Bagi saya, kejadian tersebut seharusnya diberikan tendangan penalti (terkait insiden Erick Pieters). Itu sangat jelas. Saya sudah mengatakannya beberapa kali. Mungkin, saat melawan Manchester City di Liga Champions (2017-2018) kami menerima tidak mendapatkan penalti, namun untuk di Liga Inggris? Hal tersebut tidak boleh terjadi. Kami seharusnya mendapatkan penalti,” ucap Klopp, dikutip dari Sportsmole, Minggu (29/4/2018).

Kendati demikian, Klopp mengaku sedikit senang dengan bagaimana para pemainnya mengatasi permasalah saat pertandingan berlangsung. Ia pun sangat terkagum dengan para suporter yang telah memberikan semangat kepada Liverpool.

(Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Reuters)

“Terlepas dari permasalahan itu semua, saya senang dengan bagaimana para pemain mengatasi masalah. Mungkin hari ini (Sabtu) bukanlah permainan terbaik kami. Akan tetapi, para pendukung kami sangat memberikan pengaruh positif,” sambung pelatih yang pernah membela Borrusia Dortmund itu.

Dengan hasil seri tersebut, kini Liverpool bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. The Reds hanya terpaut empat angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat. Hal tersebut tentu membuat posisi Liverpool kian terancam lantaran Tottenham masih memiliki dua pertandingan yang belum dijalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini