Share

Mau Nikah di Istana Layaknya William dan Kate Middleton? Siapkan Dana Rp320 Juta

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Senin 30 April 2018 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 30 196 1892941 mau-nikah-di-istana-layaknya-william-dan-kate-middleton-siapkan-dana-rp320-juta-7MYABU1BIp.jpg Istana Kensingston. (Foto: Reuters)
A A A

INGIN merasakan pernikahan agung ala keluarga Kerajaan Inggris? Bisa kok, sebab Istana Kensington, tempat tinggal Pangeran William dan Kate Middleton, dibuka untuk umum. Para pasangan pun dapat menggelar pernikahan outdoor di lingkungan Istana Kensington.

Jadi, jika Anda berencana menikah di musim panas ini, maka ada tiga area taman di istana Kensington yang bisa digunakan, yakni East Front Gardens yang mampu menampung 400 tamu, Sunken Garden yang berkapasitas 80 orang, atau Orangery Lawn yang dapat diisi hingga 1.000 orang tamu.

Tapi, jika Anda berminat melangsungkan pernikahan di musim dingin, maka ada empat venue indoor yang bisa digunakan untuk resepsi. Para pasangan dapat memilih dari Entrance Hall, Cupola Room, King’s Gallery, atau King’s Drawing Room untuk melangsungkan pesta pernikahan.

Melansir dari Independent, Senin (30/4/2018), Entrance Halls mampu memuat hingga 300 orang tamu, sementara Cupola hanya dapat menampung 100 orang tamu, namun menawarkan pemandangan menakjubkan. Kedua ruangan tersebut, sangat cocok bagi Anda yang mau mengakan pesta pernikahan untuk kalangan terbatas.

Kensington Gardens

(Foto: Eonline)

Meski pilihan untuk menggelar pesta pernikahan sangat beragam, pengelola Istana Kensington mewajibkan penyewa untuk mengucapkan janji suci pernikahan di Orangery. Sebab, area tersebut hanya satu-satunya tempat yang diizinkan untuk menggelar acara sipil.

Orangery sendiri, memiliki panorama yang sangat cantik. Area yang dibangun Ratu Anne pada 1704 itu, memiliki ruang yang cukup besar untuk makan malam serta acara lain bagi 120 orang tamu. Selain itu, Orangery juga cukup terbuka untuk menggunakan kembang api guna memeriahkan suasana.

Kensington Gardens

(Foto: Eonline)

Tentu harga untuk menyewa fasilitas tersebut tidak murah. Melansir dari EOnline, harga sewa untuk pernikahan pada Sabtu dan Minggu, siang hari, mencapai USD23.100 (setara Rp320 juta). Dengan harga itu, Anda akan mendapatkan paket wedding planner, layanan antar-jemput, layanan cuci baju, pengamanan, serta akses masuk ke Kensington Palace untuk tamu.

Sementara untuk harga sewa pesta pernikahan di malam hari lebih murah. Pengelola “hanya” mematok USD15.800 (setara Rp219 juta) dengan fasilitas yang sama.

Namun, harga-harga tersebut belum termasuk makanan, bunga, dan hiburan. Sebab, Istana Kensington memiliki daftar tersendiri untuk perusahaan jasa yang bisa dipilih oleh calon mempelai.

Kensington Palace, Weddings

(Foto: Eonline)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini