Share

7 Drakor Remake Serial Amerika dan Inggris, Nomor 1 Kurang Sukses

Pernita Hestin Untari, Okezone · Selasa 01 Mei 2018 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 01 206 1893324 7-drakor-remake-serial-amerika-dan-inggris-nomor-1-kurang-sukses-FPlnsfe4GB.jpg Suits (Foto: KBS)
A A A

JAKARTA - Kesuksesan serial di negeri asalnya kerap membuat produser drama Korea membuat kembali versi Korea. Seperti kita tahu beberapa drama korea merupakan hasil remake dari drama asal Taiwan maupun Jepang, seperti Boys Over Flower dan Playfull Kiss.

Nah, tidak hanya Asia saja, beberapa drama Korea juga menyadur dari beberapa serial populer di Amerika dan Inggris. Melansir Koreaboo, ada 7 daftar drama Korea yang berasal dari remake serial Amerika dan Inggris, berikut daftar lengkapnya yang dirangkum Okezone:

7. Luther

Luther

Serial televisi Inggris ini akan dibuat versi Korea-nya akhir tahun ini, dan akan tayang di MBC. Walaupun detail tentang nama pemain dan lainnya belum dirilis, penggemar sudah menantikan bagaimana drama versi Korea nantinya.

6. Life on Mars

Life On Mars

Serial ini pernah ditayangkan di televisi Amerika dan Inggris. Kemudian dijadwalkan tayang perdana pada bulan Juni 2018, yang akan menampilkan aktor-aktor populer seperti Jung Kyung Ho dan Park Sung Woong. Drama ini bercerita tentang kisah fiksi perwira polisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Mistresses

Mistresses

Mistresses sebelumnya pernah tayang di stasiun televisi Inggris BBC pada tahun 2008 dan ABC pada tahun 2013. Serial Amerika ini di remake dengan judul Mistress dan dibintangi oleh aktris Han Ga In. Mistress, telah mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat Korea.

Telah tayang perdana di OCN pada 28 April 2018, drama bergenre thriller ini berbeda dengan drama thriller lainnya yang selalu berpusat pada laki-laki, drama ini mengisahkan tentang empat wanita dengan rahasia gelap yang akan terlibat dalam kasus pembunuhan.

4. Suits

Suits

Drama Suits yang tayang perdana pada 25 April 2018 di KBS2 ini berkisah tentang dua orang pengacara yang bekerja di sebuah firma hukum dengan hubungan mereka yang tak biasa. Go Yeon Woo yang diperankan oleh Park Hyung Sik adalah seorang jenius tanpa ijazah atau izin praktik di bidang hukum. Sementara sosok Choi Kang Sung yang dilakoni Jang Dong Gun merupakan pengacara legendaris yang menyewa Go Yeon Woo sebagai rekannya.

Drama ini merupakan remake serial populer Amerika dengan judul yang sama. Tayangan perdana Suits di Korea mampu menyeimbangi kepopuleran serial aslinya dengan mendapatkan rating yang tinggi yaitu 7,4 persen.

3. Entourage

Entourage

Dalam remake versi Korea, Entourage menampilkan bintang-bintang besar seperti seperti aktor Cho Jin Woong, Seo Kang Joon, serta anggota acara Running Man Lee Kwang So. Drama yang mengisahkan kehidupan dunia hiburan ini tidak mendapat banyak perhatian penonton dan mendapat rating yang rendah yaitu sekira 1.3 persen.

2. The Good Wife

 The Good Wife

Tayang pada 22 September 2009 hingga 8 Mei 2016, serial ini berfokus pada Alicia Florrick, yaitu seorang istri jaksa yang kembali ke karir hukumnya setelah terkena skandal korupsi politik. Serial yang dibintangi Julianna Margulies ini banyak mendulang sukses dengan menerima penghargaan bergengsi. Versi Korea diperankan apik oleh Jeon Do Yeon dan menyusul kesuksesan serial aslinya, drama ini sukses menyedot perhatian penonton Korea.

1. Criminal Minds

Criminal Minds

Criminal Minds yang tayang di stasiun televisi CBS Amerika Serikat ini sangat populer di negeri Paman Sam. Serial yang dibintangi Joe Mantegna dan Paget Brewster ini berkisah tentang anggota khusus FBI yaitu BAU (Behavioural Analysis Unit).

Mereka menampilkan aksinya dalam mengungkap kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh orang yang memiliki gangguan kejiwaan dengan menganalisis bukti-bukti. Dalam remake Korea dengan judul yang sama dimainkan oleh aktor Lee Joon Gi dan Son Hyun Joo. Namun sayang drama ini kurang mendapat sambutan hangat dari penonton Korea dan mendapatkan rating yang relatif rendah

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini