Share

Libur May Day, Singgah Yuk ke 4 Tempat Wisata di Bogor

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 01 406 1893229 libur-may-day-singah-yuk-ke-4-tempat-wisata-di-bogor-KRb63hwc86.jpg Curug Bidadari. (Foto: anekatempatwisata)

HARI ini diperingati sebagai hari buruh internasional atau yang dikenal dengan May Day yang diperingati pada 1 Mei setiap tahunnya. Pemerintah pun meliburkan 1 Mei untuk menghormati para buruh yang ingin mengajukan aspirasinya.

Biasanya, May Day akan diwarnai aksi unjuk rasa di bilangan Medan Merdeka, alhasil kawasan Monumen Nasional (Monas) pun akan padat dengan ratusan bahkan ribuan demonstran. Selain itu, kota tua dan juga Ancol juga pastinya akan padat, lantaran menjadi area liburan favorit.

Nah, karena itu lebih baik Anda bepergian ke luar kota Jakarta. Enggak harus selalu jauh dan mahal, ada banyak tempat murah dan dekat yang bisa dikunjungi seperti di kota Bogor.

Berikut tempat yang bisa Anda kunjungi saat libur singkat:

Baca Juga: Viral 'Susu Alternatif' untuk Wanita, Waspadai Efek Sampingnya

1. Curug Leuwi Hejo

Yap, Bogor tidak hanya dikenal dengan wisata kebun Raya Bogor dan kulinernya, tapi juga tempat-tempat yang memiliki wisata air terjun (curug). Curug di kota hujan ini juga ada banyak dan tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga masih bisa dikunjungi meski hanya libur sehari.

Salah satu yang terkenal adalah Curug Leuwi Hejo. Walaupun curug ini tidak terlalu besar namun keindahannya sungguh mempesona, apalagi di sekitar curuh ini terdapat bebatuan dan pepohonan yang tumbuh rindang sehingga suasananya jadi semakin menarik.

Tempat ini bisa menyegarkan pikiran dan badan anda dari panas dan hiruk pikuknya Jakarta. Sehingga, pada kerja keesokan harinya pikiran anda akan lebih jernih.

Untuk bisa masuk ke objek wisata yang berada di alamat Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat ini tidak lah mahal. Anda cukup mengeluarkan Rp10.000 untuk masuk ke dalam kawasan Curug tersebut.

Baca Juga: May Day, Netizen Ikut Ramaikan dengan Meme Kocak

Image result for Curug Leuwi Hejo

(Foto: hargatiketmasuk.info)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Loji, Bogor

Hutan pinus yang ada di kecamatan Bogor, tepatnya di kawasan Taman Halimun Kota Salak ini cukup populer bagi traveler yang menyukai alam. Karena ini merupakan salah satu tujuan yang tepat untuk menghabiskan libur yang hanya sehari.

Pemandangannya yang Indah karena ada di tengah hutan di pegunungan serta vrindah karena ada di bawah pohon pinus. Sehingga anda bisa kemping cantik di tempat ini.

Bersantai seharian di tempat ini tidak lah mahal, karena uang masuknya hanya sekira Rp15.000 untuk seharian. Agar lebih hemat, kalian bisa membawa makanan dan camilan sendiri sehingga juga bisa lebih sehat.

Image result for Loji, Bogor

(Foto: Juls-story.blogspot.com)

3. Camping Ground Sukamantri

Selanjutnya yang tak kalah menarik adalah tempat camping yang ada di Sukamantri, Bogor. Tempat ini tidak jauh dari Bogor dan bisa ditempuh dengan waktu hanya sekitar 45 menit menggunakan mobil, dan 30 menit menggunakan sepeda motor dari stasiun Bogor.

Di Sukamantri anda bisa membawa matras sendiri atau bahkan tenda untuk bisa menikmati segarnya alam di bawah kaki gunung salak tersebut. Jika anda tidak ingin repot membawa barang, tempat tersebut juga menyewakan tenda dan matras.

Tiket masuk terbilang cukup murah yakni hanya Rp22.000 per hari per orang, untuk sewa matras hanya Rp10.000 per hari dan penyewaan tenda Rp30.000-Rp150.000 tergantung pada ukuran tendanya.

Image result for Camping Ground Sukamantri

(Foto: wisatahalimun.co.id)

4. Curug Bidadari Sentul

Membicarakan mengenai wisata air terjun (curug) Bogor sepertinya tidak akan ada habisnya, karena ada banyak curug di kota hujan tersebut yang menarik perhatian karena keeksotisan dan keindahannya.

Kali ini adalah Curug Bidadari yang ada di Sentul Paradise Park. Keindahannya menarik perhatian karena airnya juga ditampung di kolam renang yang membuat pengunjung ingin merasakan segaranya air dari pegunungan tersebut.

Lokasi Curug Bidadari tepatnya ada di Desa Bojongkeneng, Babakan Madang, Bogor. Untuk bisa mencapai tempat ini anda bisa menggunakan GPS karena tempatnya sudah sangat populer jadi akan mudah ditemukan.

Harga yang ditawarkan untuk masuk tidak terlalu mahal, Senin-Jumat harga tiket Rp25.000 per orang dan Sabtu-Minggu Rp30.000 per orang, sedangkan pada saat libur nasional Rp40.000 per orang.

Image result for Curug Bidadari Sentul

(Foto: Youtube)

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini