Share

Kata Siapa Ilmuwan Tak Bisa Kaya? Ini Daftar 5 Ilmuwan Paling Tajir Sedunia

Ahmad Luthfi, Okezone · Rabu 02 Mei 2018 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 02 196 1893577 kata-siapa-ilmuwan-tak-bisa-kaya-ini-daftar-5-ilmuwan-paling-tajir-sedunia-ijUgaZOAVC.jpg (Foto: Tehrantimes)
A A A

MENJADI ilmuwan mungkin bukan profesi yang diinginkan anak muda zaman now. Ilmuwan diidentikan dengan sosok yang serius, kutu buku, dan jauh dari kehidupan glamor.

Eits jangan salah! ternyata ada beberapa ilmuwan yang memiliki harta kekayaan dengan jumlah yang fantastis. Dilansir Successstory, daftar ilmuwan terkaya ini bisa membuka mata kita bahwa profesi yang satu ini ternyata sungguh menggiurkan.

1. James Watson

James Watson, ilmuwan yang kini telah berusia 90 tahun merupakan ahli biologi molekuler Amerika. Ia juga merupakan ahli genetika dan ahli zoologi serta mendapatkan Hadiah Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran.

Watson mempromosikan penelitian dalam biologi molekuler di Harvard University. Dia adalah penemu struktur struktur gen bersama Francis Crick. Watson memiliki harta kekayaan senilai USD15,8 miliar atau sekira Rp218 triliun.

Baca juga: Berbahayakah Kaki Tiba-Tiba Kram Saat Tidur? Ini Penjelasan Medisnya

Baca juga: Berbahayakah Kaki Tiba-Tiba Kram Saat Tidur? Ini Penjelasan Medisnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Gordon Moore

Moore dikenal sebagai pengusaha asal Amerika. Meskipun demikian, ia memiliki gelar teknik di bidang Teknik Elektro. Pria yang menjadi salah satu pendiri Intel Enterprises ini dikenal pula untuk istilah hukum Moore.

 

Pria berusia 89 tahun itu menjadi filantropis aktif dan menjalankan Gordon and Betty Moore Foundation. Yayasan ini berfokus pada konservasi lingkungan dan sains. Gordon Moore tercatat memiliki kekayaan senilai USD6,7 miliar atau sekira Rp92,4 triliun.

Baca juga: 4 Fakta Mengejutkan Soal Mi Instan, Selama Ini Banyak Orang yang Keliru

3. Gayle Cook

Gayle Cook, perempuan yang menjadi salah satu pendiri Cook Group bersama dengan suaminya ini merupakan eksekutif bisnis asal Amerika. Tidak hanya sebatas ilmuwan, tetapi ia juga membangun perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam stent dan kateter antibiotik.

 

Perempuan berusia 84 tahun ini dikenal karena menyumbangkan sejumlah besar untuk Northwestern University untuk penelitian Biokimia, Biologi Molekuler dan Biologi Sel. Harta kekayaannya mencapai USD3,7 miliar atau sekira Rp51 triliun.

4. Ronda Stryker

Ahli bedah otropedi, Ronda Stryker tidak hanya berkontribusi terhadap bidang medis, tetapi ia juga seorang wanita pebisnis. Dia telah berkontribusi dalam menciptakan banyak instrumen medis yang memenuhi kebutuhan pasiennya.

 

Dia mengkhususkan diri dalam pembuatan sendi yang dapat diganti. Harta kekayaan perempuan berusia 64 tahun ini mencapai USD3,7 miliar atau sekira Rp51 triliun.

5. Noam Chomsky

Noam Chomsky merupakan seorang ahli bahasa, filsuf, aktivis politik, penulis dan dosen asal Amerika. Laki-laki berusia 89 tahun ini dikenal karena prestasi akademiknya dan sebagai aktivis politik.

 

Chomsky menjadi pusat perhatian karena pandangan politiknya tentang Perang Vietnam. Ia memiliki harta kekayaan senilai USD275 juta atau sekira Rp3,7 triliun.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini