Share

Makanan Ini Bantu Kamu Mengingat Mimpi, Yuk Dicoba

Tiara Putri, Okezone · Rabu 02 Mei 2018 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 02 298 1893558 makanan-ini-bantu-kamu-mengingat-mimpi-yuk-dicoba-Uzhqs652I7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

SAAT tertidur, seseorang biasanya akan mengalami mimpi. Meskipun hanya dianggap sebagai bunga tidur dan terkadang tidak dipercaya, ada beberapa orang yang berusaha mengingat mimpi yang dialaminya, sebuah pekerjaan yang tidak mudah.

Seseorang yang berusaha keras untuk mengingat-ingat mimpinya akan cukup terganggu. Bagaimana tidak, mimpi yang samar tersebut tidak akan jelas betapa pun kita berusaha mengingatnya.

Kondisi ini kadang bisa membuat kita kesal, dan tentu saja menghabiskan waktu karena akan membuat kita merenung, bikin sebal ya.

Baca Juga: 4 Fakta Mengejutkan Soal Mi Instan, Selama Ini Banyak Orang yang Keliru

Nah, buat Anda yang kerap mencoba mengingat mimpi beruntung nih, karena sebuah penelitian terbaru menunjukkan bila ada makanan yang akan membantu seseorang mengingat mimpinya.

(Foto: Reuters)

Melansir Elite Daily, Rabu (2/5/2018), penelitian dari University of Adelaide, Australia, mengungkapkan jika vitamin B6 dapat membantu seseorang mengingat mimpinya dengan lebih jelas.

Menurut penulis penelitian, Dr Denholm Aspy, konsumsi vitamin B6 meningkatkan kemampuan untuk mengingat mimpi dibandingkan dengan plasebo. Sayangnya, vitamin ini tidak memengaruhi kejelasan, keanehan, atau warna mimpi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Guna mendapatkan vitamin B6, ada beberapa makanan bisa kamu konsumsi. Apa saja? Simak daftarnya:

Pisang

Banyak orang yang senang mengonsumsi pisang. Berdasarkan sejumlah fakta, ternyata buah berwarna kuning ini mengandung vitamin B6 yang cukup tinggi.

Image result for banana, reuters

(Foto: Reuters)

Alpukat

Buah yang satu ini setidaknya mampu memenuhi 20% kebutuhan vitamin B6 setiap harinya. Tak hanya membantu untuk mengingat mimpi, alpukat juga baik untuk mereka yang menerapkan pola hidup sehat. Sebab, alpukat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama tanpa mengganggu sistem pencernaan.

Image result for avocado, reuters

(Foto: Reuters)

Ikan salmon

Satu porsi reguler ikan salmon mampu memenuhi 30% kebutuhan vitamin B6 harian. Sekadar informasi, vitamin ini bukan hanya meningkatkan kemampuan mengingat mimpi tapi juga memengaruhi produksi serotonin yaitu salah satu hormon bahagia sehingga sering dimanfaatkan untuk pengobatan gangguan suasana hati. Selain itu, vitamin B6 mencegah peradangan pada sendi.

Image result for salmon fish, reuters

(Foto: Reuters)

Kentang

Makanan yang satu ini, diperkirakan mampu memenuhi sekira 25% dari kebutuhan vitamin B6 harian kamu.

Image result for potato, reuters

(Foto: Reuters)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini